Kapolres Lingga Panen Cabe Rawit Di Kebun Ketahanan Pangan Polres Lingga

Lingga496 Dilihat

Lingga, Fokuskepri.com – Dalam rangka pemulihan Ekonomi Nasional, Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K melaksanakan panen cabe di kebun ketahanan pangan Polres Lingga yang bertempat di Kecamatan Singkep Barat, Kamis (23/11/2023) pagi.

Kegiatan tersebut juga di hadiri Camat Singkep Barat Febrizal Taufik, Kasat Binmas Polres Lingga IPTU Made Sandiasa, Kasat Narkoba Polres Lingga IPTU Bambang Sadmoko, S.H, Kapolsek Singkep Barat IPTU Henry Gunawan dan Kasihumas Polres Lingga IPTU Abdurrahman.

Baca Juga: Media FC Juara Piala Bupati Lingga 2023 Usai Menang Adu Penalti Atas Silingga FC

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K mengatakan kegiatan panen cabai yang digelar oleh Polres Lingga ini bertujuan untuk pengendalian inflasi daerah dan membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Sebagai contoh, ini sangat bagus, saya harap seluruh polsek yang ada bisa melakukan hal yang sama bila perlu buat yang lebih baik lagi, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan bisa saling bersinergi,” jelas Kapolres.

Baca Juga: Kapolres Lingga Imbau Anggotanya Jaga Netralitas dalam Pemilu 2024

Kebun cabai tersebut merupakan garapan dari Polres Lingga bersama Kelompok Tani dan Ibu PKK di Kecamatan Singkep Barat yang tentunya hal tersebut di lakukan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan produksi cabai dan menjadi pelopor penggerak bagi masyarakat.

AKBP Robby Topan menambahkan tentunya kita sangat bangga ditengah ancaman krisis ketahanan pangan, Polres Lingga bekerja sama dengan pihak dari Kecamatan Singkep Barat sukses dan berhasil menanam cabai dengan hasil panen yang sangat memuaskan dan berkualitas baik.

“Semoga dengan adanya program ketahanan pangan Polres Lingga dapat menggerak ekonomi masyarakat dan mendukung ketahan pangan yang ada di Kabupaten Lingga,” tutup Kapolres.

 

Penulis, R / Sltn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *