Kapolres Lingga Imbau Anggotanya Jaga Netralitas dalam Pemilu 2024

Lingga95 Dilihat

Lingga, fokuskepri.com – Kepala Kepolisian Resor Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K menekankan pentingnya menjaga Netralitas Polri dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi salah satu potensi kerawanan yang patut diperhatikan dalam penyelenggaraan pengamanan pesta demokrasi tersebut.

Pernyataan ini disampaikan oleh AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K usai memimpin apel pagi pertamanya di Lapangan Apel Polres Lingga yang di lanjutkan dengan kegiatan rapat di ruang Rupatama Polres Lingga Senin (6/11/2023) Pagi.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K selaku pimpinan nomor Satu di Polres Lingga menekankan kepada seluruh personal Polres Lingga beserta PNS agar harus bersikap Netral di karenakan ini sudah memasuki tahun politik.

Baca Juga: Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polres Lingga Tanam Bibit Mangrove Sebagai Bentuk Pelestarian Lingkungan

”Kembali saya ingatkan kepada rekan-rekan sekalian kita sudah memasuki tahun politik dan kita sebagai anggota Polri sifatnya hanya satu yakni bersikap “Netral, pahami dan tanamkan di benak rekan-rekan apa yang harus kita lakukan dan apa yang tidak perlu kita lakukan,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan terutama dalam bermedia sosial, harus bijak dalam memberikan like, komen, dan berfoto–foto terhadap tokoh–tokoh yang sudah ditetapkan menjadi calon anggota Dewan legislatif. Menurut AKBP Robby, hal ini penting karena setiap anggota Polri harus netral dan itu wajib ditunjukan melalui sikap dan perilaku keseharian di lapangan maupun di dunia digital.

“Foto dengan simbol tangan tidak diperbolehkan, itu sudah ada perintah tertulis dari Mabes Polri, fungsinya untuk menjaga Netralitas,” tegasnya.

Baca Juga: Polres Lingga Laksanakan Pengamanan Kedatangan Logistik Bilik Suara Pemilu 2024

Mari kita bersama-sama menegakkan dan melakukan perbuatan yang positif kita buktikan bahwa Polri tetap Netral dalam pelaksanaan Pemilu, semoga selama pelaksanaan pemilu 2023-2024 Kamtibmas diwilayah Kabupaten Lingga. tetap kondusif.

 

Penulis, R/Sltn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *