Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polres Lingga Tanam Bibit Mangrove Sebagai Bentuk Pelestarian Lingkungan

Lingga77 Dilihat

Lingga, fokuskepri.com – Dalam rangka peringatan HUT Humas Polri yang ke 72, Kepolisian Resor Lingga di dampingi perangkat Desa Kuala Raya. Lakukan tanam mangrove di pantai Desa Kuala Raya, Jumat (13/10/2023) pagi.

Kegiatan tersebut di pimpin Langsung wakapolres Lingga Kompol Adi Sumardi,S.Kom di dampingi Kasihumas Polres Lingga AKP Sutrisno Saragih,S.Sos, Kapolsek Singkep Barat IPTU Hendry Gunawan, KBO Satsamapta Polres Lingga IPDA Arfen dan Kepala Desa Kuala Raya Misran.

Wakapolres Lingga Kompol Adi Sumardi,S.Kom dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Humas Polri Ke-72 Tahun, pihaknya melaksanakan penanaman bibit pohon magrove untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga: BP Batam Sampaikan Progres Pengembangan Rempang Eco-City ke Ombudsman RI

“Penanaman pohon mangrove ini memiliki tujuan untuk menjaga keberlanjutan ekosistem alam dan laut, Mangrove memiliki manfaat ganda, yakni dalam menjaga kestabilan daerah pesisir dan mengurangi abrasi, serta sebagai habitat berbagai spesies laut yang penting bagi ekosistem laut,” tuturnya.

Sementara itu Kasihumas Polres Lingga AKP Sutrisno Saragih, S.Sos menambahkan penanaman mangrove ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan daerah hijau, sehingga selain berpotensi menjadi daerah resapan air dan pelindung ekosistem flora dan fauna di wilayah pesisir, juga menjadi obyek wisata lingkungan yang menarik.

“Mudah-mudahan penanaman pohon mangrove ini, dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan, sehingga alam kita bisa terjaga, karna penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian lingkungan kita,” pungkasnya.

Baca Juga: Peningkatan Ruas Jalan dan Pembangunan Bundaran Bandara Sudah Mulai Terlihat

Kasihumas menambahkan penanaman pohon seperti ini tak hanya akan membantu generasi saat ini, tetapi hingga beberapa generasi berikutnya.

“Penanaman pohon mangrove ini tidak hanya dilakukan di sini saja, tapi serentak di seluruh Indonesia sebagai wujud nyata Polri membantu mengatasi dampak perubahan iklim,” tegas Kasihumas.

Sementara itu Kepala Desa Kuala Raya Misran yang turut hadiri dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Lingga atas partisipasi kegiatan penanaman mangrove di wilayah Desa Kuala Raya.

“Saya mewakili perangkat Desa Kuala raya beserta masyarakat Kuala Raya mengucapkan terima kasih kepada Polres Lingga yang telah melaksanakan penanaman mangrove, mudah-mudahan pohon mangrove ini bermanfaat bagi ekosistem dan mengurangi dampak dari abrasi di pantai,” ucapnya.

Penulis: R/Sltn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *