Media FC Juara Piala Bupati Lingga 2023 Usai Menang Adu Penalti Atas Silingga FC

Lingga1104 Dilihat

Lingga, Fokuskepri.com – Kesebelasan Media FC berhasil keluar sebagai juara di turnamen sepak bola Piala Bupati Lingga 2023 yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (13/11/2023).

Media FC berhasil meraih tropi paling bergengsi di Kabupaten Lingga setelah menaklukkan lawannya Silingga FC lewat drama adu penalti.

Turnamen yang dimulai terhitung sejak tanggal 23 Oktober hingga diakhiri 13 November 2023 ini diikuti 32 tim yang ada di Kabupaten Lingga.

Baca Juga: Kapolres Lingga Imbau Anggotanya Jaga Netralitas dalam Pemilu 2024

Pada babak pertama, kedua tim menampilkan permainan terbaik. Media FC mendominasi permainan. Namun sejumlah peluang yang mereka miliki pada babak pertama gagal berbuah gol.

Memasuki babak ke dua, Media FC mengambil inisiatif lebih menyerang, namun solidnya lini pertahanan Silingga FC berhasil mementahkan serangan dari para pemain Media FC, beberapa kali usaha untuk membobol mister gawang yang dilakukan oleh pemain Media FC tidak kunjung membuahkan hasil.

Pemenang turnamen ini terpaksa ditentukan melalui drama adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 sepanjang 2×30 menit.

Baca Juga: Polres Lingga Laksanakan Pengamanan Kedatangan Logistik Bilik Suara Pemilu 2024

Di babak adu penalti, Media FC berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2 sekaligus keluar sebagai juara.

Pelatih Media FC, Mardian mengaku puas dengan pencapaian tim begitu solid menjunjung tinggi nilai Sportivitas karena telah meraih hasil terbaik dan mengalami peningkatan secara pesat.

“Ini pencapaian yang luar biasa karena memang Media FC baru dibentuk dan pada saat turnamen mini soccer Desa Tanjung Irat di beberapa waktu lalu hanya dapat meraih juara 2 dan Alhamdulillah di Piala Bupati ini kita keluar sebagai juara 1,” kata Atak sapaan akrabnya.

Baca Juga: Polres Lingga Berikan Tiket Balik Mudik Gratis Kapal Roro Tujuan Tanjung Pinang

Dia mengaku bersyukur berkat kekompakan dan kerjasama antar pemain, pelatih, official, sponsor, dan dukungan supporter kita meraih hasil dengan hasil terbaik dan selalu rendah hati.

“Semoga ke depan Media FC berhasil meraih hasil terbaik di ajang bergengsi lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Manager Media FC, Ruslan merasa bersyukur atas prestasi yang diraih Media FC.

Baca Juga: Gelaran Turnamen Sepak Bola 2022 di Lingga Usai, Salam Hangat dari Muhammad Rudi

“Alhamdulillah, kemenangan ini menjadi suatu kebanggaan bagi tim Media FC, karena sudah berjuang keras dan berhasil mendapatkan juara,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, kemenangan Media FC melawan Silingga FC di laga Final ini jadi titik awal untuk berlatih lebih keras lagi agar meraih juara di turnamen bergengsi yang akan datang.

“Saya berharap turnamen ini tetap diadakan lagi ke depannya, sebab dengan adanya turnamen seperti ini dapat melahirkan generasi pemain berbakat,” ucapnya.

 

Penulis: R/Sltn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *