Memperingati HUT PGRI ke-78, Pemkab Lingga Terus Berkomitmen Meningkatkan Pelayanan dan Kesejahteraan

Lingga1259 Dilihat

Lingga, Fokuskepri.com – Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga berhasil tetap menjaga komitmen dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan di dunia pendidikan Kabupaten Lingga, Kamis (23/11/2023).

Adanya beberapa peningkatan dan capaian yang telah ditoreh pemerintah daerah hingga tahun 2023. Sebagaimana diketahui capaian yang merupakan keberhasilan dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, yakni telah merevitalisasi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lingga guna kenyamanan dan kelayakan siswa-siswi dalam proses belajar mengajar.

Baca Juga: Kapolres Lingga Panen Cabe Rawit Di Kebun Ketahanan Pangan Polres Lingga

“Selain itu dalam waktu dekat, Dinas pendidikan juga akan mengoperasikannya tranportasi laut yang lebih modern. Pemerintah daerah telah menyediakan pompong sekolah dengan berbahan viber yang semulanya hanya menggunakan pompong kayu. Maka upaya-upaya ini tentu saja sudah menjadi perhatian khusus pemerintah daerah melalui Plt Kepala Disdikpora kepada dunia pendidikan.

Selain hal itu juga langkah kedepannya, akan ada kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk seluruh guru-guru yang ada di Kabupaten Lingga, dikesempatan yang sama H. Armia Plt Kepala Disdikpora ini juga menjelaskan plafon anggaran terus meningkat, pada awal periodenya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan mendapat anggaran sebesar 232 Miliyar. Selanjutnya pada periode kedua bertambah menjadi 247 Miliyar, dan hingga pada periode ke-tiga pada masa jabatannya ini plafon anggaran meningkat menjadi 275 Miliyar.

Baca Juga: Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polres Lingga Tanam Bibit Mangrove Sebagai Bentuk Pelestarian Lingkungan

“Kenaikan +-50 Miliyar ini bukanlah kenaikan dari APBD melainkan kita menjemput bola ke pusat agar dapat diperuntukkan kepada sekolah-sekolah SD, PAUD dan kegiatan kegiatan guru di Lingga. H. Armia juga menyampaikan komitmennya pada tahun 2023 hingga 2024 ini seluruh sekolah akan terus direhab atau revitalisasi dengan menggunakan anggaran DAK dan APBD. Kita akan rehab sekolah-sekolah melalui DAK sebanyak 71 sekolah dan melalui APBD pemerintah daerah merehab sebanyak 62 sekolah,” sebutnya.

Masih Komitmen di dunia pendidikan, Plt Kepala Disdikpora juga menyampaikan bahwa Bupati Lingga juga berencana akan melaksanakan kerjasama dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji untuk bidang Kedokteran. Oleh karena itu dari sekarang kita sudah siapkan pondasi, sehingga kedepannya hal-hal yang menjadi target kita satu persatu akan terwujud,” tutupnya.

 

Penulis, R / Sltn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *