Bupati Pelalawan Minta Masyarakat Tetap Patuh Prokes

health, Pelalawan634 Dilihat

PELALAWAN, Fokuskepri.com – Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan terus mengintensifkan upaya memutus penyebaran virus Covid-19 yang saat ini menunjukkan grafik kasus terkonfirmasi Covid-19 yang terus melandai.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Pelalawan H Zukri saat menerima kunjungan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan, Jumat (1/10/2021). Disebutkannya dengan adanya trend positif tersebut situasi pandemi di daerah yang berjuluk negeri seiya sekata ini tidak lagi berada dalam level mengkhawatirkan.

Baca Juga: Polres Gesa Pencapaian Vaksinasi Kabupaten Pelalawan

“Kita pernah berada dalam level tiga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, alhamdulillah semakin hari trendnya semakin membaik, sudah melandai,” kata Bupati Zukri Misran.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan situasi yang membaik saat ini, upaya upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Pelalawan tidak berhenti dan terus dilakukan.

Baca Juga: Duta Vaksin Kabupaten Pelalawan Puji Pengaturan Pelaksanaan Vaksinasi di RAPP

“Dinas kesehatan dan puskesmas puskesmas masih semangat melaksanakan kegiatan vaksinasi. Vaksinasi itu harus dilakukan untuk memberikan kekebalan tubuh untuk melawan masuknya virus Covid-19 ke tubuh, dengan adanya kekebalan kelompok dalam penanganan Covid-19, upaya pemutus rantai penyebaran Covid 19 akan berhasil,” jelasnya.

Baca Juga: Wabup Pelalawan Pimpin Penandatanganan Pencanangan Zona Integritas

Kepada PWI Pelalawan, H Zukri meminta agar media turut serta memberikan edukasi yang benar kepada masyarakat tentang penting mematuhi protokol kesehatan.

“Kita juga mengharapkan peran media untuk mengajak masyarakat berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (Apon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *