Duta Vaksin Kabupaten Pelalawan Puji Pengaturan Pelaksanaan Vaksinasi di RAPP

health, Pelalawan33 Dilihat

FOKUSKEPRI.COM, Pelalawan – Duta Vaksin Kabupaten Pelalawan, Sella Pitaloka Zukri, S.AP melontarkan pujiannya terhadap pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan atas kerjasama Otoritas Jasa keuangan (OJK), Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau, Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Kegiatan vaksinasi Covid 19 yang dipusatkan di berlokasi di Sekolah Taruna Andalan Town Site 2 menurut Sella terlaksana sangat teratur, tidak menimbulkan kerumunan banyak orang sebagai peserta vaksin.

“Adanya kolaborasi antara semua pihak termasuk masyarakat, sangat diperlukan agar dapat mempercepat mewujudkan terbentuknya kekebalan kelompok (herd Immunity) serta mempercepat pemulihan ekonomi di Kabupaten Pelalawan khususnya,” kata Duta Vaksiansi Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri, disela peninjauannya pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan PT. RAPP, Sabtu (11/9/2021).

“Saya senang, pelaksanaan vaksinasi diatur dengan baik, sehingga tidak ada nampak kerumunan orang menunggu giliran,” tukasnya.

Sella yang juga menjabat Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan juga menghimbau masyarakat agar tidak takut divaksinasi. Tujuan vaksinasi COVID-19 adalah agar tubuh manusia memiliki kekebalan terhadap virus ini. Diakuinya, tidak sepenuhnya Vaksinasi dapat melindungi tubuh dari COVID-19, tetapi jika terpapar, gejala yang ditimbulkan pada tubuh menjadi lebih ringan.

“Ini (vaksiansi) merupakan upaya memutus rantai penyebaran Covid 19, membentuk daya tubuh yang kuat, yang dapat menangkal masuk nya virus ke tubuh, jadi sangat besar manfaat dari vaksin ini, untuk jangan takut di vaksin, harus semangat untuk di vaksin,’’ tegasnya.

Salah seorang peserta vaksin, L Sharika yang berusia 17 tahun mengaku senang bisa menjadi salah satu peserta vaksin, pelajar kelas akhir SMA Mutiara Harapan ini telah mempersiapkan diri agar lebih berani menghadapi jarum suntik dan vaksinator.

“Sudah lama diniatkan untuk ikut vaksin, alhamdulilah hari ini bisa ikut, petugas juga ramah,” akunya.

Walau sudah di vaksin, Sharuika menegaskan bahwa dirinya akan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak, agar tidak terpapar Covid-19.

“Akan selalu patuh protokol kesehatan, tadi pesan ibu bupati (Sella Pitaloka Zukri red) seperi itu, agar kita terhindar dari virus corona ini,” tandasnya.

Sementara itu, HR Manager PT RAPP, Elwan Jumandri menyebutkan, pihaknya akan terus mendukung dan mendorong program percepatan vaksinasi untuk mempercepat kekebalan tubuh masyarakat agar pemulihan ekonomi nasional dapat segera terwujud.

“PT. RAPP telah melaksanakan vaksinasi gotong royong sebanyak 12 ribu lebih dosis, sebanyak 95 persen dari warga perumahan karyawan (Riau komplek  red) telah divaksin,” jelas Elwan.

PT RAPP telah melakukan beberapa kali vaksinasi gotong royong dilingkungan perusahaan, pihak perusahaan juga mewanti bahwa pelaksanaan vaksinasi harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan arahan pemerintah.

“Untuk hari ini sebanyak 1.200 dosis vaksin Sinovac kita salurkan untuk karyawan, keluarga karyawan, dan mitra kerja perusahaan,” pungkasnya. (Apon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *