Wakil Walikota Batam Buka Turnamen Sepakbola Sungai Buluh Cup 2023

Lingga131 Dilihat

Lingga, FokusKepri.com – Wakil Wali Kota Batam,  Amsakar Achmad didampingi Bupati Lingga Muhamad Nizar bersama rombongan Ketua DPRD beserta anggota DPRD kabupaten Lingga Resmi membuka Turnamen Sungai Buluh Cup tahun 2023, Senin (16/10/2023). Diketahui, wakil walikota Batam, Amsakar Achmad asli putra daerah Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya, Amsakar berharap dalam berkompetisi supaya lebih mengutamakan rasa persaudaraan. “Kompetisi untuk menjadi juara disetiap pertandingan sangat diperlukan, Namun lebih penting lagi utamakan menjalin rasa persaudaraan yang dipupuk selama ini  di atas semuanya itu mari kita jaga sportivitas kemudian jadikanlah olahraga untuk ajang bertujuan dapat menampung bakat-bakat generasi muda dengan semangat sportifitas. Olahraga yang menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, kerjasama dan peduli terhadap peraturan,” kata Amsar.

Ditempat yang sama, Bastiar S.PD Pjs Kepala desa sungai buluh juga menyampaikan bahwa turnamen ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi.

Baca Juga: Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polres Lingga Tanam Bibit Mangrove Sebagai Bentuk Pelestarian Lingkungan

Hal senada juga di sampaikan Aidil Padli selaku ketua karang taruna Desa Sungai Buluh yang mana dipercaya sekaligus ketua panitia memaparkan, bahwa kegiatan turnamen sepak bola Sungai Buluh Cup tahun 2023 ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi meningkatkan potensi sepak bola terutama generasi muda dan adanya perputaran ekonomi khususnya masyarakat Desa Sungai Buluh buluh.

“Dikesempatan ini saya selaku ketua panitia menyampaikan terkait laporan panitia turnamen sepak bola Sungai Buluh Cup tahun 2023 dengan sumber anggaran masuk yaitu swadaya dan beberapa donatur yakni dari Toko Iswan, Seharuri, PT treat sumber makmur, PT mineral Sidika Abadi, Kamarudin Ali, Wakil ketua 2 DPRD kabupaten Lingga, Mandiri sejahtera, Dinas kesehatan Kabupaten Lingga, Jojo kopy, John Ferry.

Baca Juga: Polres Lingga Laksanakan Pengamanan Kedatangan Logistik Bilik Suara Pemilu 2024

“Kepada para donatur dan pihak pihak yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan kami ucapkan ribuan terimakasih atas partisipasi dari bapak/ibu saudara/saudari nama-nama yang telah dipapar sedikit banyak dapat meringankan beban anggaran yang panitia butuhkan,” kata Aidil.

“Sebagai bentuk tranparansi, pengeluaran untuk persiapan turnamen Sungai Buluh Cup tahun 2023. Anggaran yang panitia butuhkan untuk turnamen sepakbola Sungai Buluh Cup tahun 2003 sebesar 117 juta rupiah,” papar Aidil.

“Dikesempatan ini juga kami seluruh masyarakat Desa Sungai Buluh ingin menyampaikan bahwa tingkat kepedulian pemerintah kabupaten lingga terhadap sepak bola ini sangatlah tinggi bisa kita lihat hari ini di pelosok seputaran wilayah kabupaten lingga turnamen terus bergulir terima kasih bapak Bupati lingga ketua PSSI dan bapak Kapolres. hingga salah satu pemerintah yang peduli terhadap sepak bola yaitu pemerintah Kecamatan ini adalah salah satu presiden klub beberapa turnamen tingkat peduli yang sangat tinggi yang dimiliki,” pungkas Aidil. (Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *