Penumpang KMP Paray Membludak, Belasan Calon Penumpang Terpaksa Tunda Keberangkatan

Lingga1369 Dilihat

Lingga, fokuskepri.com – Penumpang kapal Roll on Roll off atau Roro KMP Paray di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membeludak pada Senin (25/3/2024) dinihari.

Diketahui, Kapal Roro tersebut berlayar di dua wilayah Lingga, yakni Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat ke Penarik, Kecamatan Lingga dan sebaliknya.

“Namun pada trip pertama keberangkatan, Roro sudah dipadati ratusan penumpang beserta kendaraan. Disebabkan banyak penumpang khususnya yang membawa kendaraan tidak bisa masuk, sehingga harus menunggu trip selanjutnya untuk berangkat pada pukul 10.30 WIB kepadatan itu membuat pengendara harus berdesak-desakan agar bisa masuk.

Baca Juga: Dapur Ramadhan Polres Lingga Kembali Berbagi Kenikmatan Buka Puasa

Namun karena muatan sudah penuh, belasan pengendara motor roda dua dan satu pick up terpaksa harus menunda keberangkatan mereka.

Hasil pantauan awak media ini, ramainya penumpang roro karena banyak warga yang bekerja di Daik dari Dabo Singkep, terlebih lagi hari pertama masuk kerja. Begitu juga antrean tiket roro tampak panjang pada pukul 06.25 WIB.

Namun demikian saat itu ada belasan penumpang tidak bisa masuk, terkhusus bagi yang membawa kendaraan.

Baca Juga: Safari Ramadhan, Bupati Lingga Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

“Alhamdulillah dan ucapan terimakasih Chief kapal Roro memberikan izin kepada ibu-ibu dan anak kecil yang tidak dapat kursi tempat duduk masuk ke ruangannya,” kata salah satu penumpang kepada awak media fokuskepri.com.

Terlihat penumpang lebih banyak dari pada kendaraan. Namun kendaraan juga penuh di bagian lantai bawah. Penumpang banyak di tingkat atas. Ada juga sebagian penumpang duduk di kendaraan.

Adapun muatan KMP Paray satu unit roda enam, dua unit roda empat, dan dua roda tiga selebihnya roda dua, selain itu, cuaca bersahabat sehingga kapal sampai tujuan dengan selamat.

 

Penulis, R/DL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *