Pemkab Rohil Siapkan Ruang Isolasi Pasien Covid 19

Pekanbaru60 Dilihat

FOKUSKEPRI.COM, Rokan Hilir – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyulap eks kantor Dinas Tenaga Kerja menjadi ruang isolasi pasien Covid 19.

Dengan disiapkan ruang isolasi tersebut, penanganan terhadap warga yang terpapar virus Corona dapat dilakukan semaksimal mungkin. Mencegah penyebaran lebih luas lagi di tengah masyarakat.

Bupati Rohil, Afrizal Sintong mengatakan bahwa penyebaran Covid 19 yang saat ini sangat menghawatirkan, sehingga pemerintah daerah harus mengambil langkah antisipasi dengan mempersiapkan ruang isolasi.

Baca Juga: HUT ke-18, Perusahaan Daerah Tuah Sekata Bagi-bagi Sembako

“Ini upaya Pemkab Rohil dalam melawan, menekan dan memutus rantai penyebaran Covid 19,” tegas Afrizal Sintong di sela-sela kunjungannya memantau persiapan ruang isolasi di eks kantor Disnaker bersama Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Senin (9/8/2021).

“Pemerintah sudah menyiapkan tempat isolasi terpadu dijadikan tempat sementara Pasien menjalani perawatan Isolasi, dilengkapi 28 tempat tidur, sarana dan prasarana lainnya. Alhamdulillah, Paling lambat dalam 3 hari kedepan sudah dapat di fungsikan,” paparnya.

“Segera dilengkapkan sehingga apabila nantinya telah di fungsikan, Pasien yang terkonfirmasi Positif merasa nyaman menjalani Isolasi,” tuturnya.

Sementara ketersediaan kebutuhan bagi pasien, Bupati Afrizal Sintong juga menegaskan bahwa petugas kesehatan memantau pasien secara terjadwal.

“Pelayanan pasien harus sudah terjadwal terutama meningkatkan imunnya dan personil kemananan juga bersama memantau pasien sedang menjalani isolasi tersebut,” bebernya.

Walau telah menyediakan ruang isolasi, Bupati Afrizal tidak berharap ruang yang disediakan oleh Pemkab tersebut terisi, untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Kita sediakan ruangan ini untuk isolasi, mengobati pasien Covid-19, saya berharap ruangan ini tidak terisi, artinya tidak ada penambahan pasien Covid-19 di Rohil, untuk itu masyarakat harus patuh protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” himbaunya.

Ditempat yang sama, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH mengatakan disediakannya ruang isolasi tersebut bertujuan menampung pasien terpapar covid-19 diwilayah Rokan Hilir.

“Pemda melakukan hal sedemikian demi mengantisipasi penularan ke masyarakat lain di sekitar dari rumah pasien terpapar Covid-19,” terang Juliandi.

Hadir pengecekan tempat isolasi mandiri Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, Kejari Rohil Yuliarni Appy, SH, MH, Sekda M. Job Kurniawan, Plt. Dinkes Pemkab, Rohil Ahmad, Kepala DLH Suwandi, Kepala BPBD Rohil Hari Dharma Putra, dan sejumlah Asisten. (Apon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *