HUT ke-18, Perusahaan Daerah Tuah Sekata Bagi-bagi Sembako

Pelalawan35 Dilihat

FOKUSKEPRI.COM, Pelalawan – Perusahan Daerah (PD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan menggelar puncak hari jadi yang ke-18 tahun, Jum’at (6/8/2021) di aula pertemuan Kantor PD. Tuah Sekata Pangkalan Kerinci.

Kegiatan diawali dengan pembagian paket sembako beserta souvernir kepada 25 orang tukang becak oleh Bupati Pelalawan H. Zukri bersama Direktur Perusahaan daerah Tuah Sekata Tengku Efrisyah Putra yang berlangsung di Jalan Akasia Ujung.

Setelah pembagian souvernir, acara dilanjutkan di Kantor Perusahaan daerah Tuah Sekata. Dimana, Bupati Pelalawan H. Zukri didampingi Direktur Perusahaan daerah Tuah Sekata Tengku Putra disambut tokoh masyarakat yang juga mantan Bupati Pelalawan H.M Harris, Dewan Pengawas PD. Tuah Sekata H. Daslir Maskar, Kabag Ekonomi Sugeng Wiharyadi, mantan Direktur PD. Tuah Sekata Fakhrul Razi, Sanusi Arianto, Hanafie, S.Sos, M.Si, para pimpinan bank, perwakilan PT. RAPP dan PT. RPE serta para tamu undangan.

Baca Juga: Ini Cara Kapolres Pelalawan Antisipasi Lonjakan Kasus Covid 19

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa uang santunan dan bingkisan kepada 10 anak yatim yang berada disekitar lingkungan perusahaan PD.Tuah Sekata tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H. Zukri menyampaikan, BUMD Tuah Sekata harus mampu melakukan perubahan, maju dan berkembang ke depan. “Usia 18 tahun dinilai cukup panjang. Saatnya berbenah dan berkreasi dengan pengembangan bisnis diberbagai sektor. Potensi bisnis di Pelalawan sangat menjanjikan dan bisa dikelola dengan baik,” ungkapnya.

Bupati Zukri mengajak PD. Tuah Sekata membangun sinergi bisnis dan terus mencari peluang ekspansi. Sehingga tidak hanya saja berkutat dalam pengelolaan listrik, namun mengembangkan usaha dibidang lainnya seperti mengelola beras penyalai dan lain sebagainya.

“BUMD harus mampu menjadi penggerak ekonomi di tengah-tengah masyarakat. Sehingga dengan berbagai usaha yang dikelola BUMD dapat meningkatkan ekonomi rakyat, mengurangi pengangguran, dan menekan angka kemiskinan. Itu harapan dan cita-cita kita kepada BUMD Tuah Sekata,” papar H Zukri.

Sementara itu, Direktur PD. Tuah Sekata Pelalawan Tengku Putra menyampaikan, menyambut hari jadi yang ke-18 tahun Perusahaan Daerah (PD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan telah menggelar sejumlah kegiatan, mulai dari aksi sosial, melakukan vaksin kepada seluruh karyawan, hingga bagi-bagi hadiah berupa undian kepada pelanggan BUMD Tuah Sekata.

Kegiatan aksi sosial yang dimaksud yakni penyerahan bantuan paket sembako kepada kaum dhua’fa yang berada di sekitar Kantor PD Tuah Sekata. Total bantuan paket sembako dan souvenir berjumlah 1058 paket yang diserahkan kepada masyarakat di wilayah kerja BUMD Tuah Sekata seperti Pangkalan Kerinci Kota, Desa Lalang Kabung, Desa Sering, SP 7, Desa Rantau Baru, dan Desa Pelalawan.

“Anggaran paket sembako berasal dari pemotongan gaji Direktur, Staf ahli, Dewan Pengawas, Manager dan Kepala Divisi. Sementara untuk karyawan bersifat sukarela tanpa ada paksaan. Penerima paket sembako telah didata oleh PD. Tuah Sekata yang dinilai layak untuk menerima bantuan. Hingga pada hari ini puncak HUT Pelalawan pembagian sembako terus berlanjut,” ucap Putra.

Putra menambahkan, dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19, PD Tuah Sekata juga melakukan vaksin kepada seluruh karyawan dan masyarakat di sekitar BUMD. Juga ada undian berhadiah untuk pelanggan BUMD Tuah Sekata yang membayar tagihan pada tanggal 1 hingga 6 Agustus 2021.

“Ada sebanyak 400 hadiah yang disiapkan, seperti baju, jam dinding, kipas angin, rice cooker, dispenser, dan lain sebagainya. Jadi bagi yang membayar tagihan listrik dari tanggal 1 hingga 6 Agustus akan menarik undian langsung diloket pembayaran,” paparnya.

Dikatakan Tengku Putra, berharap masukan positif dari seluruh pihak untuk membesarkan BUMD kedepannya, serta mengembangkan usaha dan menambah Pendapatan bagi daerah.

“Kita berharap dukungan semua pihak khususnya dari Bupati Pelalawan agar BUMD lebih maju dan berkembang. Kita punya target, BUMD tuah Sekata meraih 3 besar nasional BUMD dengan kinerja terbaik. Saat ini, kita satu-satunya BUMD yang mengelola listrik, dan dalam waktu dekat kita akan ekspansi kepada pengelolaan beras penyalai dan Pasar Modern Sorek,” pungkas Tengku Putra.

Pada kegiatan tersebut, juga diserahkan piagam penghargaan kepada karyawan yang kategori lama masa pengabdian, penanda tanganan MoU dengan BPR Dana Amanah Pelalawan dan pemotongan tumpeng. (Liaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *