Banyak Pengusaha Keluhankan PPKM Level 4, Ketua Komisi II DPRD Batam Edward Minta Tinjau Ulang

Batam29 Dilihat

FOKUSKEPRI.COM, Batam – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah kota/kabupaten, di Provinsi Kepulauan Riau direncanakan berakhir hari ini, Senin (9/8/2021). Sejauh ini, diperpanjang atau tidaknya PPKM ini masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikan ketua komisi II DPRD Kota Batam, Edward Brando Senin (9/8/2021) diruang kerjanya. Menurut dia, memang PPKM level 4 khusus kota Batam sangat perlu pertimbangan yang kuat meskipun aturan tersebut diputuskan oleh pusat.

“Saat ini perekonomian Batam sangat anjlok sebab sektor usaha seperti Mall masih tutup tidak ada yang buka, sedangkan pendapatan asli daerah itu ada pada usaha restoran, mall,” ucap Edward Brando.

Ia menyarankan jika PPKM pun tetap berlanjut di Kota Batam ini, sebaiknya sektor usaha seperti Mall dan restoran dibuka saja, dengan catatan memperketat protokol kesehatan setiap pengunjung mau datang divaksin bagi yang belum.

“Kalau sudah begini, pertumbuhan ekonomi Batam tentu akan lebih baik lagi, jadi mendingan dibuka saja mallnya tetap memperketat protokol kesehatan kepada pengunjung,” ungkapnya.

Kemudian Edward juga menyebutkan pemerintah juga harus mempercepat program vaksinasi kepada masyarakat, nyatanya vaksin aja kadang susah didapatkan, maka dari itu pihaknya ingin stok vaksin kalau bisa tersedia lebih cepat.

“Sehingga jika tercapai vaksinasi kepada masyarakat dengan baik maka secara bertahap diharapkan kedepan Batam bisa hidup normal lagi dengan tetap memperketat protokol kesehatan,” sebutnya.

Untuk itu ia berharap PPKM level 4 ini mau dilanjutkan atau tidak tergantung pemerintah pusat, daerah hanya bisa menerima keputusan, namun perlu memberikan kelonggaran bagi pelaku usaha yang ada di Batam,” tutupnya. (*)

Sumber: Wartakepri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *