Ketua Bawaslu Hadiri Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wabup Natuna Terpilih

0
Pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Natuna Terpilih tahun 2020.

FOKUSKEPRI.COM, Natuna – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Natuna, Khairurrijal, menghadiri rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih tahun 2020.

Acara dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna, bertempat di gedung Sri Serindit, jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kamis, 21 Januari 2021.

Kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dari tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Natuna, yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Selain Ketua Bawaslu, hadir pada kesempatan itu unsur Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (FKPD, Paslon Bupati terpilih, Partai Pengusung, dan sejumlah undangan lainnya.

KPU Kabupaten Natuna menetapkan pasangan Wan Siswandi dan Rodial Huda (Paslon nomor urut 2) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih.

Pasangan ini ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Natuna tahun 2020 dengan perolehan suara sebanyak 23.727 atau 52,75% suara. Berhasil unggul dari pasangan urut nomor 1 Mustamin Bakry – Derry Purnamasari.

Ketua Bawaslu Natuna Kahirurrijal mengucapkan terimkasih kepada semua stakeholder yang telah berpartisipasi mensukseskan Pilkada Natuna tahun 2020, sehingga berjalan dengan baik, lancar dan kondusif.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan Pilkada Natuna, sehingga berjalan dengan lancar,” sebutnya.

Selain itu, orang nomor satu di Bawaslu Natuna ini juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Menurutnya, partisipasi pemilih pada tahun 2020 tertinggi di Provinsi Kepulauan Riau, dimana mencapai 87 persen.

“Terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Natuna, ini adalah kemenangan masyarakat Natuna seluruhnya,” pungkas Khairurrijal.

Laporan Budi Sianipar

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here