DPRD Natuna Desak Pemda Laksanakan Lelang Padat Karya

Natuna59 Dilihat

FOKUSKEPRI.COM, Natuna – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Rusdi menyebutkan pihaknya terus mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna, agar secepatnya melaksanakan lelang kegiatan padat karya.

Saat dijumpai diruang kerjanya, jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Rusdi mengaku bahwa padat karya akan di lelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), pada bulan Februari, Maret dan April.

Dengan demikian sambung Rusdi, di tahun anggaran 2021 kali ini pemda belum juga mengadakan pelelangan kegiatan fisik.

Baca Juga: DPRD Natuna Pantau Kondisi Pasien Covid 19 di Midai

“Kita berharap padat karya ini segera dilelang dan dieksekusi, agar perekonomian masyarakat dapat kembali stabil,” ucap Rusdi, Kamis 10 Juni 2021.

Dirinya juga mengatakan, usulan terkait pelelangan itu mendapat respon baik oleh Bupati Natuna.

Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Hendra Kusuma.

Di ruang terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Hendra Kusuma saat dijumpai sejumlah awak media, beberapa waktu lalu mengatakan saat ini kondisi keuangan daerah memang tidak stabil.

“Saat ini pemda sedang fokus menangani kasus COVID-19, sehingga anggaran kita banyak yang terserap kesana,” ujar Hendra Kusuma.

Dirinyapun meyakinkan bahwa, jika kas daerah Natuna sudah layak untuk melakukan kegiatan fisik, pihaknya segera melelang kegiatan tersebut.

“Kita sangat memahami sekali kondisi masyarakat kita saat ini. Namun mau bagaimana lagi, kita tidak mungkin melelang kegiatan, sementara kas kita sendiri masih belum stabil,” tutup dia. (Bds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *