Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadiri Audiensi bersama Tim Kemenkopolhukam

Natuna1221 Dilihat

Natuna, FokusKepri.com – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, turut menghadiri kegiatan Audensi bersama rombongan dari Kemenkopolhukam bersama Pemerintah Kabupaten Natuna bersama Vendor penyedia Jaringan Telekomunikasi.

Kegiatan Audensi dalam rangka membahas infrastruktur Telekomunikasi dan Informatika yang ada di Kabupaten Natuna di laksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (01/11/2023) pagi.

Audensi dilaksanakan sebagai bentuk upaya pemerintah Republik Indonesia untuk mengejar target Indonesia Merdeka Sinyal.

Baca Juga: Peduli Korban Longsor Natuna, Ksatria Batam Turun ke Jalan Gelar Aksi Galang Dana

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatulla, seusai acara menyampaikan, di era globalisasi dan teknologi yang semakin berkembang keberadaan jaringan internet tidak bisa dipisahkan dari masyarakat.

“Ibarat kata ketersediaan jaringan internet dimasa sekarang sudah termasuk kebutuhan primer. Internet tidak hanya memberikan banyak nilai positif tetapi juga menjadi penghubung silaturahmi,” kata Ganda.

Ganda berharap dengan adanya audensi bersama Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kemenkopolhukam Republik Indonesia akan memberikan nafas baru bagi perkembangan jaringan internet di Kabupaten Natuna.

Baca Juga: Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Tinjau Pelabuhan Nelayan di Desa Sungai Ulu

“Natuna sebagai wilayah Indonesia yang paling strategis dan jauh dari pusat ibukota tentunya harus di dukung dengan kualitas jaringan internet yang baik, hal ini untuk membuka keterisoliran Natuna itu sendiri,” terangnya.

Lanjut Ganda, dengan terbangunnya akses internet yang baik hingga pelosok negeri tentunya akan mempermudah pemerintah, karena setiap hari bisa melihat perkembangan wilayah tersebut.

“Tentunya harapan kita bersama adalah setelah pertemuan ini akan ada progres untuk pengembangan jaringan telekomunikasi khususnya jaringan internet di Natuna untuk lebih baik serta merata hingga ke daerah pelosok yang jauh dari pusat kota,” paparnya.

Diakhir penyampaiannya Daeng Ganda mengucapkan terimakasih kepada jajaran dari Kementerian Polhukam, atas kepeduliannya untuk Kabupaten Natuna.

“Ini bukanlah saatnya kita saling mencari kesalahan, tapi ini adalah waktunya kita untuk saling bergandengan dan bahu membahu untuk Natuna semakin maju,” pungkasnya. (Sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *