Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto Kunjungi Pulau Penyengat, Serahkan Sembako dan Apresiasi Revitalisasi

Kepri648 Dilihat

Tanjungpinang, Fokuskepri.com – Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto mengunjungi Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Jumat (02/02/2024). Wakapolri didampingi oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

Dalam kunjungannya, Wakapolri menunaikan sholat Jum’at di Masjid Raya Sultan Riau, yang merupakan salah satu situs bersejarah di Pulau Penyengat. Usai sholat Jum’at, Wakapolri bersama rombongan melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi berbagai makam tokoh-tokoh penting kerajaan Melayu Riau Lingga yang ada di Penyengat.

Wakapolri juga melakukan dialog bersama masyarakat Penyengat di halaman Balai Adat. Dalam dialog tersebut, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menerima berbagai masukan dan aduan dari masyarakat Penyengat terkait dengan penyediaan air bersih pembangunan monumen bahasa, rehabilitasi balai adat, hingga pembangunan bahu jalan serta jalan lingkar.

Baca Juga: Peringati HKSN 2023, Pemprov Kepri Fasilitasi Sunat Massal Gratis untuk 130 Anak Tanjungpinang

Menanggapi masukan dari masyarakat, Wakapolri segera memerintahkan Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Ompusunggu untuk segera menindaklanjuti aduan masyarakat dan mengecek apakah ketersediaan air bersih sudah menjangkau seluruh Pulau Penyengat.

“Mudah-mudahan keluhan yang disampaikan bapak/ibu dapat segera diselesaikan oleh pemerintah, dan kami dari kepolisian mendukung penuh terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan warga Pulau Penyengat,” ucap Wakapolri.

Selain itu, Wakapolri juga menyerahkan paket sembako sebanyak 200 paket untuk masyarakat Penyengat, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya itu, Wakapolri juga memberikan bantuan tunai senilai Rp100 juta untuk perbaikan balai adat.

Baca Juga: Pastikan Tepat Sasaran, Bantuan Pangan di Lamongan Disalurkan Secara Door to Door

Wakapolri juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kepri yang telah melakukan revitalisasi untuk Pulau Penyengat, sehingga pulau ini semakin cantik dan mumpuni dikunjungi wisatawan. Wakapolri berpesan, agar masyarakat Penyengat tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan kerukunan di pulau tersebut.

“Kami dari Polri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah merawat dan mempercantik Pulau Penyengat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Penyengat yang telah menyambut kami dengan baik dan hangat. Kami berharap, Pulau Penyengat tetap menjadi pulau yang aman, damai, dan sejahtera,” ujar Wakapolri.

Turut hadir dalam kunjungan Wakapolri kali ini Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri Irjen Pol Yan Sultra, Kapusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin, Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan F, Karowasiddik Bareskrim Polri Brigjen. Pol Iwan Kurniawan, Auditor Utama Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Mashudi, PJ Walikota Tanjungpinang Hasan, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, Dandim 0315 Bintan Letkol Inf Eka Ganta. (jlu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *