Tinjau Langsung Lokasi TMMD Ke-115 di Kelurahan Teluk Meranti, Ini Kata Danrem 031/Wirabima

0
Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung SAP menyerahkan bantuan sembako kepada warga Teluk Meranti di lokasi TMMD ke 115, Jumat (28/10/2022).

PELALAWAN, Fokuskepri.com – Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung SAP didampingi Dansatgas TMMD Ke – 115 Letkol Arh Muliyadi S.I.P saat meninjau langsung pelaksanaan pembangunan program TMMD  Ke – 115 di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan Riau Jum’at (28/10/2022).

Didampingi para Kasi Kasrem 031/Wirabima,  Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi S.I.P selaku Dansatgas TMMD Ke – 115,  Danrem 031/Wirabima meninjau sejumlah sasaran fisik diantaranya adalah pembangunan semenisasi jalan sasaran III dan pembangunan lapangan bola volley di sasaran II GG. Rambutan RT.05 RW. 08 Kel. Teluk Meranti kec. Teluk Meranti.

Pada kesempatan peninjauan di lokasi TMMD, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung SAP berkesempatan memberikan sembako secara simbolis kepada warga sekitar lokasi TMMD Beliau juga berpesan kepada seluruh anggota Satgas TMMD dan warga agar memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan pekerjaan. Selain itu, anggota Satgas TMMD diminta untuk memperhatikan kualitas bahan dan material yang digunakan, sehingga bangunan menjadi kuat dan masa pakainya lebih lama.

Selain itu, Danrem juga meminta kepada anggota Satgas TMMD agar memperhatikan ketepatan waktu yang dialokasikan agar sesuai perencanaan yang sudah ditargetkan sehingga pekerjaan tidak motor.

Beliau juga melihat seluruh progres yang dikerjakan oleh anggota satgas TMMD sampai saat ini rata rata sudah mencapai lebih dalam 70 persen. “Saya yakin dengan sisa waktu yang ada dan di bantu dengan warga semua progres pengerjaan semua sasaran dapat selesai tepat waktu,” Pungkas Danrem 031/Wirabima.

Sementara itu, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi S.I.P  juga mengungkapkan, sesuai hasil peninjauan, sejumlah sasaran fisik TMMD  Ke – 115 rata-rata capaiannya sudah diatas 70 persen. Terlebih pada pelaksanaan pembangunan semenisasi Jalan di dusun III Teluk Punak proses pengecorannya sudah tuntas tinggal mengecor jembatan saja dan dalam satu dua kedepan sudah dipastikan selesai (rampung).

Selain sasaran fisik, dalam TMMD ini juga terdapat sasaran non fisik berupa sosialisasi atau penyuluhan oleh TNI, Polri dan Pemda diantaranya, Wawasan Kebangsaan, Kebencanaan, Kependudukan dan Keluarga Berencana, Kependidikan, Kesehatan serta lain-lain. Untuk sasaran non fisik, sejumlah 20 kegiatan dilaksanakan oleh TNI Kodim 0313/KPR, Polri dan OPD Pemkab Pelalawan.

“Semua ini, baik sasaran fisik maupun non fisik selain untuk pemerataan pembangunan juga agar terwujud ketahanan dan kemandirian masyarakat desa yang dalam jangka panjang berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Maka dari itu, proses TMMD ini dilakukan secara bottom up. Sehingga hasilnya pun sesuai dengan permintaan masyarakat. Semua mekanisme sudah dilalui, diserap dan difilter melalui Musrenbangdes, Musrenbang Kecamatan, OPD dan tingkat Kabupaten,” pungkas Dansatgas Letkol Arh Muliyadi. (Apon)

Berita sebelumyaSemarakkan Hari Sumpah Pemuda Ke-94, Rudi: Kobarkan Semangat, Bersatu, Bangkit dan Tumbuh
Berita berikutnyaBegini Kedekatan Anggota Satgas TMMD Dengan Warga Saat Istirahat Kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here