Tim Vaksinasi Antar Pulau Polres Bintan Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Pulau Dendun

0
Tim Vaksinasi Polres Bintan melakukan vaksinasi Covid-19 di SDN 002 Pulau Dendun, Kecamatan, Mantang, Bintan, Sabtu (12/2/2022).

BINTAN, Fokuskepri.com — Tim Vaksinasi Antar Pulau (Nasi Kapau) Polres Bintan, tiba di SDN 002 Pulau Dendun, Kecamatan, Mantang, Bintan, Sabtu (12/2/2022). Kunjungan ini bertujuan melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun, remaja, dan masyarakat yang ada di pulau tersebut.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung mengatakan program Nasi Kapau Polres Bintan merupakan program Polda Kepulauan Riau, dalam upaya mendukung program pemerintah menghambat laju penularan Covid-19.

Baca Juga: Menganalisa Saham Sebelum Berinvestasi

Dalam kegiatan Nasi Kapau tersebut, tim Dokkes Polres Bintan mendatangi pulau-pulau yang ada penduduknya. Vaksinasi dilakukan terhadap seluruh masyarakat dan anak-anak pulau.

Pelaksanaan Nasi Kapau dipimpin oleh Aipda Roni Asrila selaku Kasi DoKes Polres Bintan. Roni juga bertindak sebagai tenaga vaksinator yang dibantu oleh Briptu Tulus Sihotang Amd. Kep, dan Briptu Safnah.

Kegiatan Nasi Kapau kali ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan yang menerjunkan tenaga Kesehatan dari Puskesmas Mantang.

Baca Juga: Tarif Kepelabuhanan Kini Terjangkau, Asosiasi Pelabuhan Sampaikan Apresiasi

Kapolres Bintan berharap dengan adanya Program Nasi Kapau, seluruh masyarakat dan anak-anak yang tinggal di pulau-pulau telah divaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Berdasarkan hasil pendataan, tercatat lebih dari seratus orang masyarakat dan anak-anak yang divaksin petugas Polres Bintan. Selain di pulau Dendun, masyarakat pulau lainnya juga akan didatangi oleh tim Nasi Kapau Polres Bintan.

Kapolres Tidar juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Melaksanakan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Anton/Erwin)

Berita sebelumyaMenganalisa Saham Sebelum Berinvestasi
Berita berikutnyaAnsar Ahmad Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra’ Mi’raj 1443 H di Karimun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here