Puluhan Wartawan Divaksin, PWI Kepri Apresiasi Pemko Batam

0
Puluhan wartawan Batam divaksin di Puskesmas Tanjung Sengkuang, Batuampar, Rabu (3/3/2021).

FOKUSKEPRI.COM, Batam – Puluhan wartawan Batam divaksin di Puskesmas Tanjung Sengkuang, Batuampar, Rabu (3/3/2021).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri Candra Ibrahim menyampaikan terima kasih kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Batam karena telah menfasilitasi penyuntikan vaksin tersebut.

“Hal yang dilakukan Pemko Batam, melalui Dinkes ini sangat baik dan tentu kami mengapresiasi dan menyambut baik pula,” kata Candra.

Untuk se-Kepri, hari ini ada 200 wartawan yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini. Tentu ia berharap semua wartawan dapat divaksin. Seperti diketahui, tahap ini wartawan merupakan salah satu kelompok prioritas yang Divaksin.

“Vaksinasi ini merupakan bagian ikhtiar kita selain penerapan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan, terhitung sejak mendapat dosis pertama ini, wartawan yang telah di vaksin akan menerima suntikan dosis kedua 14 hari kemudian.

“Jadi wartawan yang disuntik vaksin hari ini akan kembali divaksin dosis kedua, Rabu 17 Maret nanti. Di tempat yang sama (Tanjung Sengkuang),” ungkapnya.

Selain wartawan, pada hari yang sama elemen asosiasi dan perhimpunan pariwisata yang berbasis di Batam dan juga anggota DPRD Batam divaksinasi di tempat terpisah. Asosiasi pariwisata divaksin di Puskesmas Lubukbaja, sedangkan anggota DPRD di Rumah Sakit Awal Bros.

“Selain vaksinasi ini, kami tetap mengimbau semua pihak tetap melaksanakan prokes pencegahan Covid-19,” harap dia.

Vaksinasi berjalan aman dan lancar. Seperti yang diakui orang pertama penerima vaksin tahap kedua di Batam, Yuniati Jannatun Naim.

Pewarta Antara Kepri ini mengatakan, sejak awal dirinya meyakini pemerintah akan melakukan yang terbaik melalui vaksinasi ini.

“Setelah vaksin tadi ngatuk dikit, laper juga enggak. Terus nggak sakit, aman-aman aja kok,” kata dia.

Menurutnya, petugas medis juga vaksinator orang yang kredibel dalam menjalankan tugasnya. Terlebih, pemerintah telah melatih mereka sebelumnya.

“Jangan takut divaksin, aman. Yang penting ikuti aturan saat akan divaksin jangan lupa makan, istirahat cukup. Supaya kita secepatnya bisa hidup normal lagi seperti dulu,” pungkasnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here