Polsek Singkep Barat Bentuk Kampung Tangguh Untuk Penanganan Covid-19

0

FOKUSKEPRI.COM, Lingga – Polsek Singkep Barat membentuk Desa Kualaraya Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Sebagai Posko Kampung Tangguh untuk membantu warga yang terindikasi Covid -19.

Kepada media, Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris, mengatakan Pembentukan kampung tangguh dilakukan di Desa Kualaraya karena letaknya yang jauh dari pemukiman, sehingga kalau ada warga yang terkena Covid-19 maka akan dilakukan isolasi bersama tim gugus dari kecamatan dan bisa mengantisipasi penularan karena letaknya yang cukup jauh dari pemukiman warga.

“Saya menunjuk Desa Kualaraya ini sebagai kampung tangguh Covid-19, karena sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti memiliki fasilitas olahraga yang dapat di pakai pasien, juga letaknya jauh dari pemukiman warga, sehingga kalau ada masyarakat yang terkena Covid-19, resiko penularannya dapat di minimalkan karena letaknya cukup jauh dari pemukiman warga,” papar Idris, Jumat (26/2/2021).

Hal senada juga di katakan Febrizal Taufik, Camat Singkep Barat, bahwa Pembentukan Kampung Tangguh Covid-19 sudah sesuai dengan intruksi Menteri dalam Negeri(Mendagri) No 3 tahun 2021 dan juga intruksi maklumat Kapolri tentang Covid-19.

“Sesuai instruksi, di seluruh Desa terutama di wilayah Singkep Barat harus ada posko, dan ini sesuai dengan arahan Pemerintah Daerah, dimana anggaran Desa di pakai sebanyak 8 persen untuk penanganan covid. Untuk posko yang telah terbentuk setiap desa, saya berharap Kamtibmas supaya dapat aktif di setiap pos tangguh kesehatan,” harapnya.

Ditempat terpisah, Dekki, Kepada Desa Kualaraya, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja Kapolsek Singkep Barat dalam membentuk Kampung Tangguh Covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek Singkep Barat karena menunjuk Desa Kualaraya sebagai tempat isolasi penanganan covid -19. Saya mewakili Pemerintah Desa dan relawan siap dengan arahan yang di berikan, termasuk memfasilitasi beberapa posko Relawan covid -19,” pungkasnya. (Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here