Pj Sekda Natuna Berharap Para Nelayan Maksimalkan Bantuan Alat Tangkap Ikan Dari Pemerintah Pusat

Natuna21 Dilihat

FOKUSKEPRI.COM, Natuna – Kepala Dinas Perikanan Natuna, Zakimin Yusuf terus berupaya meningkatkan ekonomi nelayan Natuna. Berbagai alat bantu tangkap ikan dan program jangka panjangpun dilaksanakan.

“Upaya yang kita lakukan dengan memberikan bantuan alat bantu penangkap ikan melalui dana DAK kepada nelayan,” kata Zakimin saat dikonfirmasi, 7 Juni 2021.

Tahun 2020 lalu, Zakimin berujar, ada lima kecamatan yang dibantu, Kecamatan Serasan, Bunguran Timur, Bunguran Barat, Pulau Tiga dan Selatan.

Ia menuturkan, rencananya tahun 2021 ini pemerintah kembali memberikan bantuan kepada nelayan untuk Kecamatan Midai dan Serasan Timur.

Berita Terkait: Dinas Perikanan Natuna Akan Genjot Ekspor Ikan Untuk Dongkrak Ekonomi Daerah

“Tahun ini hanya dua kecamatan, karena anggaran DAK 2021 mengalami penurunan,” ucap Zakimin.

Dia menghimbau, kepada penerima bantuan untuk memaksimalkan alat bantu penangkapan ikan dan jangan perjual belikan.

Sementara, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Hendra Kusuma, Pemkab Natuna terus mendorong peningkatan kesejahteraan nelayan melalui program terpadu.

Apalagi potensi ikam di laut natuna cukup besar, dan salah satu hambatan yang dirasakan selama ini adalah minimnya sarana pendukung bagi para nelayan tangkap. Ia berharap, dengan bantuan yang di berikan Pemerintah di jaga dengan baik agar dapat meningkatkan hasil tangkap para nelayan. (Bds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *