Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun, PT. PIPA MAS PUTIH Gelar Family Gathering dan Upacara Bendera

Batam29 Dilihat

 

BATAM, FokusKepri.com – Pada momen hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun, PT. PIPA MAS PUTIH bersama staff dan karyawannya melaksanakan kegiatan Family Gatring bertempat Mess Karyawan PT. PIPA MAS PUTIH di Lubuk Baja kecamatan Lubuk Baja Kota Batam, 17 Agustus 2023.

Sebelum melaksanakan kegiatan Family Gathering, PT. PT. PIPA MAS PUTIH terlebih dahulu melaksanakan upacara bendera, pembacaan teks Pancasila, Pembacaan teks Undang – undang Dasar Tahun 1945, Pembacaan teks Proklamasi, Pembacaan naskah pidato dari Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H.Ansar Ahmad yang dibacakan oleh inspektur upacara.

Adapun Naskah pidato yang dibacakan oleh Bapak Dedi Kurniady selaku inspektur upacara sebagai berikut :

Tempat nya hari ini tanggal 17 Agustus 2023, kita memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Proklamasi Kemerdekaan RI dilakukan pada pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 1945 yang dibacakan langsung oleh Bapak Proklamator Indonesia atau Presiden Pertama di Indonesia yaitu Ir. Sukarno didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di sebuah rumah kecil di Jakarta Pusat.

“Hal tersebut sebuah perjuangan panjang karena sebelum nya sempat dijajah selama bertahun – tahun.Sebelum Proklamasi terjadi terdapat banyak peristiwa penting yang melatarbelakangi,” Kata Dedi Kurniady.

Lanjut Dedi Kurniady, Hadiri peserta upacacara yang saya muliakan pada hari ini kita semua memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, telah menunjukkan perjuangan yang bersejarah yang tidak terlepas dari perjuangan – perjuangan bangsa.

“Bagaimana yang telah disampaikan oleh Sukarno – Hatta bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang dihargai jasa para pahlawannya,” sebutnya.

Dedi Kurniady memaparkan, Dalam memperingati hari kemerdekaan ini, kita juga patut bersyukur karena berbeda dengan sebelumnya yang dihadapkan dengan masalah sosial yaitu Pandemi dengan berkembangnya kasus Covid-19 yang cukup tinggi sehingga terjadi pembatasan – pembatasan sosial untuk penanganan tantangan tersebut.

“Namun masalah Covid-19 dapat dikendalikan sampai saat ini,” cetusnya.

Lanjut Dedi Kurniady, Dengan semangat kebersamaan dalam mengendalikan semakin membaik maka Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama pemerintah kabupaten/Kota dan segenap jajarannya, TNI – Polri Lembaga instansi vertikal, seluruh elemen masyarakat, Tokoh masyarakat, Tokoh lintas agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan media, akademisi dan dunia swasta sejauh ini dapat mendukung pencapaian pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.

Dedi Kurniady membacakan, Izin kan kami menyampaikan beberapa hal yang telah dicapai oleh Provinsi Kepulauan Riau sampai dengan saat ini.

1. Ekonomi di Kepulauan Riau tumbuh sebesar 2, 28 persen, Tahun 2022 tumbuh 2, 28 persen dan kwarta ke-2 tumbuh menjadi 5, 1 persen, dalam lingkup regional Provinsi Kepulauan Riau.Angka indeks pembangunan manusia Kepulauan Riau melalui peningkatan, dimana pada tahun 2020 sebesar 17, 5 poin dan pada tahun ,2021 75 poin.

“Pembinaan kehidupan kerukunan beragama provinsi Kepulauan Riau telah lebih baik hal ini dapat dilihat dari indeks kerukunan umat beragama,” tutupnya.

Upacara dilanjutkan dengan penghormatan kepada inspektur upacara dan ditutup dengan pembacaan doa.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *