Pemkab Lingga Siapkan Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19

0
Unsur Muspida kabupaten lingga.

FOKUSKEPRI.COM, Batam – Pemerintah Kabupaten Lingga melakukan persiapan Penerimaan Vaksin Covid-19 di Gudang UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Selasa (26/1/2021).

Syamsudi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga menyampaikan, persiapan tersebut adalah memastikan tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 sudah sesuai dengan SOP.

“Setelah melakukan pengecekan secara fisik tadi, kami bersama unsur Muspida kabupaten Lingga, melihat suhu gudang penyimpanan kurang lebih sekitar 3° celsius sehingga sudah sesuai dengan SOP, dan terkait suplai listrik, pihaknya sudah berkordinasi dengan PLN Dabo Singkep untuk memastikan pasokan listrik,” paparnya.

Hal senada juga di katakan Boy Ilham Wahyudi, Manajer PT. PLN ULP Dabo Singkep memastikan ketersediaan suplai listrik di Gudang UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan mempersiapkan genset yang memenuhi kreteria apabila sewaktu-waktu terjadi masalah di kelistrikan dari PLN.

“Kami sudah mempersiapkan genset yang memenuhi kreteria apabila sewaktu-waktu terjadi masalah di kelistrikan PLN sehingga pelaksaan vaksinasi di Kabupaten Lingga terlaksana dengan baik,” harapnya.

Disamping itu, Boy Ilham Wahyudi, mengatakan pihaknya jauh-jauh hari sudah berkordinasi dengan Plt.Kepala Dinas Kesehatan dalam mempersiapkan pasokan energi listrik di gudang penyimpanan farmasi tersebut.

“Pasokan energi listrik ini sudah kami persiapkan di jalur utama PLN untuk menjaga suhu penyimpanan yang sangat tergantung pada suplai tenaga energi listrik PLN, walaupun sudah disiapkan genset cadangan tetap yang utama adalah suplai dari PLN,” jelasnya.

Pantauan awak media, Persiapan gudang Vaksin Covid-19 itu dihadiri Kapolres Lingga, Sekda Kab.Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Perwira Penghubung TNI AD, Kasi OPS Satpol PP, dan Manajer PT. PLN ULP Dabo Singkep. (Mis/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here