Pemerintah Kabupaten Natuna Menyerahkan 1 Gedung Aset Pemda Kepada Kejaksaan Negeri Natuna

0
Rapat terkait penyerahan 1 gedung aset Pemerintah Kabupaten Natuna Kepada Kejaksaan Negeri Natuna Jum'at (24/09/2021).

NATUNA, Fokuskepri.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melaksanakan serah terima Gedung Kejaksaan Negeri Natuna. Bertempat di ruang rapat kantor Bupati Natuna Lantai ll Bukit Arai, Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Jum’at (24/09/2021).

Kantor Kejaksaan Negeri Natuna yang selesai dibangun saat Wan Siswandi menjabat sebagai Sekda Natuna. Dan penyerahan kini dilakukan olehnya saat dirinya menjabat sebagai Bupati dan diterima oleh Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, Imam M.S. Sidabutar SH. MH setelah pembangunan fisik dan segala administrasi telah rampung dilaksanakan.

Baca Juga: DPRD Natuna Gelar RDP dengan Pedagang dan Pengusaha THM

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya mengatakan harapannya agar bangunan tersebut dapat mendukung segala kegiatan dan aktivitas di Kejaksaan Negeri Natuna.

Bupati juga mengatakan niat pemerintah kabupaten Natuna untuk membangun tempat Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) yang memang belum tersedia.

Baca Juga: Polres Natuna Gelar Bakti Sosial di Ujung Utara Perbatasan NKRI

“Rencana Pemkab Natuna akan membuatkan tempat Kasidatun dengan anggaran 700 juta atau menyesuaikan kondisi keuangan daerah,” ungkap Wan Siswandi.

Sementara Itu, Wakil Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Dr. Patris Yusrian Jaya, S.H., M.H.mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah daerah Natuna yang telah membantu pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Natuna ini.

Baca Juga: Bupati Natuna Serahkan Bantuan Kepada Pedagang Kaki Lima Pantai Piwang

Dirinya mengatakan, pemerintah daerah Natuna dapat meminta saran ataupun pendapat terkait pelaksanaan roda pemerintahan, agar tidak terjerat permasalahan hukum.

“Diminta ataupun tidak diminta, pihak kejaksaan akan memberikan arahan kepada pemerintah daerah agar dapat menciptakan pemerintahan yang bersih sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Patris juga meminta kepada Kejaksaan Negeri Natuna untuk dapat meningkatkan kinerja mereka dan dapat membantu permasalahan hukum di Natuna, baik itu dari penekanan penyalahgunaan Narkoba dan permasalahan hukum lainnya.

Serah terima tersebut ditandatangani oleh Bupati Natuna dan Kepala Kejaksaan Negeri Natuna disaksikan oleh Wakil Kejaksaan Tinggi Keputusan Riau.(Bds)

Berita sebelumyaMasih Suasana Pandemi, Masyarakat Kepri Diminta Mengikuti Upacara HUT Secara Daring
Berita berikutnyaHUT Kepri ke-19, Ansar Jadi Irup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here