Kunjungi SMAN 3, Marlin Agustina Disambut dengan Beragam Atraksi

0
Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina bersama para siswa-siswi SMAN 3 Batam, Sabtu (1/10/2022).

BATAM, Fokuskepri.com – Kehadiran Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Rudi di SMA Negeri 3 Batam disambut dengan beragam atraksi para pelajar. Mereka mengekspresikan dalam berbagai penampilan sebagai ungkapan terima kasih dengan kedatangan Wagub Marlin.

“Luar biasa SMA Tiga,” kata Wagub Marlin, Sabtu (1/10/2022).

Begitu tiba, para pelajar menyambut dengan gemuruh dentuman drum dan teriakan-teriakan seperti suporter sepak bola. Tangan mereka diangkat ke atas, bergerak ke kiri dan kanan, membuat suasana semakin semarak.

Baca Juga: Rapat Konsolidasi dengan DPD dan DPC PJS se-Kepulauan Riau, Mahmud Marhaba Paparkan Visi Misi Organisasi

“Selamat datang, kami ucapkan. Selamat datang kami ucapkan, dari kami, SMA tiga,” teriak mereka.

Wagub Marlin yang duduk bersama Kepala Sekolah SMa 3, majelis guru ikut larut dalam semaraknya suasana. Tampak hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Batam Umiyati serta Selly Febrilia Mayora, Ketua Millenial Kepri. Kehadiran Marlin salah satunya memang untuk agenda Menuju Pekan Literasi Digital Kota Batam dengan tema Literasi Digital Bersama Masyarakat: Melek Literasi Digital, Cerdas di Era Digital.

Setelah atraksi sambutan itu, satu persatu para pelajar menunjukkan ekspresi. Secara bergantian, tiga pelajar tampil membawakan lagu favorit mereka. Ketiga lagu pertama dalam musik Melayu didendangkan, Wagub Marlin ikut bersama menari.

Baca Juga: PLN Batam Lakukan Public Hearing Usulan Penyesuaian Tarif Industri I-3

Lagu Melawan Restu kemudia ditampilkan seorang siswi. Keriuhrendahan kembali terdengar. Kemudian ketika seorang siswi melantukkan lagu Sang Dewi, tanpak Wagub Marlin ikut melafazkannya.

Sang pelajar pun menuju ke arah Ketua TP PKK Kota Batam tersebut. Mengajak Marlin untuk melantukkan bersama lagu tersebut. Marlin pun bangkit dari kursi, ikut ke tengah lapangan dan bernyanyi bersama.

Setelah itu aksi-aksi lanjutan terus dipersembahkan, seperti tarian, juga penampilan keren dari cheerleader SMA Negeri 3. Di antaranya juga ada yang berpantun, membacakan puisi dan berorasi menyampaikan berbagai pemikiran mereka.

Baca Juga: Pelantikan dan Serah Terima Jabatan, Muhammad Irwansyah Putra Resmi Menjabat Dirut PT PLN Batam

Sebelum ditutup penampilan cheerleader, Chelsea, seorang pelajar SMA Negeri 3 tampil dengan suara emasnya. Chelsea terlebih dahulu menyampaikan dan harapan dukungannya dari Wagub Marlin, karena dia akan tampil dalam ajang nasional mewakili Kepri.

Marlin pun mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk berpartisipasi mendukung Chelsea dalam ajak yang akan ditayangkan salah satu televisi nasional ini.

“Mari kita dukung. Dia akan membawa kebanggaan untuk Kepri, khususnya Batam, khususnya lagi SMA 3,” kata Marlin.

Baca Juga: Pemko Batam Pastikan Siap Dukung BPS Sukseskan Pendataan Regsosek 2022

Pada kesempatan itu, Marlin menyampaikan berbagai motivasi dan menyemangati para pelajar untuk fokus dalam meraih cita-cita. Karena untuk menjadi sesuatu itu perlu proses. Tak bisa instan.

“Kita siapkan dari sekarang. Untuk membawa Kepri pada kemajuan. Untuk kemajuan Kepri dan Batam,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Marlin bercerita bahwa dirinya dulu juga malu-malu saat sekolah. Berbagai proses dialaminya. Setelah mengakami berbagai proses panjang, dirinya mendapatoan amanah seperti saat ini, sebagai Wakil Gubernur Kepri.

“Jangan pacaran dulu, fokus pada pelajaran. Fokus untuk meraih cita-cita,” kata Ketua GOW Kota Batam ini.***

Berita sebelumyaRapat Konsolidasi dengan DPD dan DPC PJS se-Kepulauan Riau, Mahmud Marhaba Paparkan Visi Misi Organisasi
Berita berikutnyaGBN Mendesak Aparat Usut Tuntas Tragedi Tewasnya 129 Suporter Sepakbola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here