Pemko Batam Pastikan Siap Dukung BPS Sukseskan Pendataan Regsosek 2022

0
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid seusai rapat koordinasi pelaksanaan lapangan pendataan awal Regsosek 2022.

BATAM, Fokuskepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam memastikan akan mendukung penuh dan siap ikut serta mensukseskan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid saat rapat koordinasi pelaksanaan lapangan pendataan awal Regsosek 2022.

Sebagaimana diketahui bahwa, Regsosek adalah sistem dan basis data seluruh penduduk, yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan, yang terhubung dengan data induk kependudukan, serta basis data lainnya, hingga tingkat desa/kelurahan.

Jefridin hadir mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang dalam waktu bersamaan ada kegaiatan lain yang tidak dapat ditinggalkan.

“Izinkan saya menyampaikan permohonan maaf dari Pak Wali (Muhammad Rudi), seyogyanya beliau hadir pada hari ini, tapi karena ada beberapa hal sehingga beliau meminta saya untuk mewakili,” kata Jefridin, Selasa (27/9/2022).

Jefridin juga mengatakan bahwa Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa Pemko Batam akan mendukung penuh dan siap mensukseskan pendataan awal Regsosek 2022.

Karena itu, pihaknya juga sudah mengintruksikan kepada semua Camat dan Lurah akan dapat membantu proses pendataan di lapangan. Sehingga pelaksanaanya dapat berjalan dengan baik.

“Kepada Camat dan Lurah mohon untuk dibantu, sehingga jika ada kendala di lapangan dapat segera diatasi,” ujarnya.

Menurutnya, pendataan awal Regsosek 2022 ini sangat penting, karena akan menjadi pertimbangan bagi setiap kepala daerah untuk menentukan kebijakan yang akan diambil. Karena itu tidak ada alasan bagi Pemko Batam tidak mendukung kegiatan ini.

“Pak Wali juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang juga turut mendukung BPS. Salah satunya dari PSMTI dan juga pemilik apartemen,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yusfa Hendri, Kepala Dinas Kominfo Kota Batam, Azril Apransyah, Kepala Bapelitbangda Dahlia Nopilawati.

Kemudian Kepala Disperindag Batam Gustian Riau, Kepala Dinas Pertanian Mardanis, serta Camat dan Lurah se-Kota Batam.***

Berita sebelumyaManajemen Air Minum Batam Hilir Ungkap Gangguan Suplai Air Hari Ini
Berita berikutnyaKepala BP Batam Muhammad Rudi Ingin Ekonomi Tanjung Pinang Tumbuh seperti Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here