Komisi I DPRD Kepri Reses Ke Desa Kelong, Bahas Empat Permasalahan Polemik Masyarakat

Kepri22 Dilihat

FOKUSKEPRI.COM – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dapil Bintan Lingga, Harlianto melaksanakan reses bersama masyarakat Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan, Rabu (10/3/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di Gedung serbaguna Desa Kelong, fokus pada empat poin penting permasalah, diantaranya lahan, nelayan, listrik dan permasalahan lingkungan. Turut serta dihadiri oleh Kepala Desa Kelong, BPD Desa Kelong, RT dan RW, serta tokoh masyarakat (Tomas) Desa Kelong.

“Dengan tema “Kembali menjemput Aspirasi,” sehingga apa yang menjadi keluhan daripada masyarakat Desa Kelong dapat di sampaikan,” ungkap Harlianto.

Kata Harlianto, hal ini tentunya agar apa yang menjadi harapan dari masyarakat mampu diperjuangkan melalui DPRD Provinsi Kepri khususnya Komisi I.

“Agar segera dibahas sekaligus dimusyawarahkan, mengingat saya sendiri merupakan wakil rakyat dari Bintan dan Lingga pada pemilihan beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat dan aparatur Desa Kelong, agar dapat menyampaikan aspirasinya, supaya apa yang belum bisa terealisasi, dapat segera terealisasi dan bisa dibahas di komisi.

“Permasalahan warga Desa Kelong yang kompleks telah disampaikan, secara global intinya masyarakat telah menyampaikan beberapa usulan, saran dan masukan,” sebut Harlianto.

Dimana menurutnya, aspirasi dari masyarakat diantaranya terdapat sejumlah permasalahan status lahan, permasalahan nelayan, listrik dan permasalahan terkait lingkungan.

“Mudah-mudahan dapat segera terealisasi dan bisa terlaksana dengan baik, apa yang menjadi harapan masyarakat kepada wakil rakyat di DPRD Provinsi Kepri, ini akan segera kami bahas,” katanya.

Tidak hanya sampai disitu saja, ujar Harlianto, yang pasti dirinya juga akan kembali lagi menjumpai masyarakat Bintan, khususnya warga Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir.

“Reses berikutnya akan dilanjutkan ke Desa Numbing,” pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kelong, Umar Husen yang turut hadir pada acara Reses Komisi I DPRD Provinsi Kepri tersebut, sangat berharap kepada Komisi I, agar apa yang menjadi harapan masyarakat secepatnya segara terealisasi.

“Agar dapat memperhatikan usulan-usulan dari masyarakat, diantaranya status lahan perumahan warga, permasalah nelayan tradisional yang beroperasi di areal PT. BAI, agar mendapat perhatian khusus, karena kegiatan tersebut diduga telah merusak habitat laut pasca kegiatan pengerukan yang dilakukan oleh PT. BAI,” ungkapnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *