Kolonel Laut (P) Dofir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 5 Prajurit Lanal Ranai

Natuna35 Dilihat

FOKUSKEPRI.COM, Natuna – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir memimpin secara langsung upacara kenaikan pangkat prajurit Lanal Ranai periode 1 Oktober 2021 di lapangan apel Mako Lanal Ranai Jln. Yos Soedarso No.1 Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepri Selasa (5/10/21) siang.

Pada sambutannya Komandan Lanal Ranai menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pimpinan, atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya sebagai prajurit TNI AL.

lebih dari itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.

Baca Juga: Lanal Ranai Kembali Sasar Vaksinasi ABK di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi

Upacara kenaikan pangkat 5 Prajurit Lanal Ranai, Selasa (5/10/2021).

Kenaikan pangkat juga merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit, namun untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini harus diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas sesuai persyaratan yang ada, antara lain harus memenuhi persyaratan secara administrasi maupun kesemaptaan yang telah ditetapkan.

Penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukkan bagi para personel yang akan di usulkan untuk kenaikan pangkat juga menjadi pertimbangan, sehingga kenaikan pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tinggi, serta prestasi kerja yang telah ditunjukkan oleh para personel yang bersangkutan, dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara melalui tni angkatan laut.

Baca Juga: Danlanal Ranai Siapkan Tenaga Vaksinator Serta Gencarkan Serbuan Vaksinasi Covid-19

Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada personel yang naik pangkat semakin besar, maka dihimbau kepada para anggota untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada TNI/TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

Baca Juga: Daging Babi Ilegal dari Luar Negeri Beredar di Batam dan Tanjungpinang, Ini Tanggapan KP2DPB

Diakhir amanat Komandan Lanal Ranai menekankan serta mengingatkan kembali bahwa disiplin sebagai nafas prajurit harus benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. selain itu, para anggota juga dituntut untuk menumbuhkan sikap keteladanan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam konteks kedinasan maupun bermasyarakat.

Adapun prajurit Lanal Ranai yang naik pangkat berjumlah 5 personil terdiri dari Kapten – Mayor 1 personil, Letda – Lettu 2 personil, Serda – Sertu 1 personil dan KLK – Kopda 1 personil. (Bds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *