Keseruan Latihan Menembak Polres Lingga Bersama Awak Media

Lingga661 Dilihat

Lingga, fokuskepri.com – Polres Lingga menggelar latihan menembak untuk meningkatkan kemampuan personel. Menariknya, kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Tantya Sudirajati Polres Lingga tersebut melibatkan jurnalis dari berbagai media cetak, media daring, dan televisi di kabupaten Lingga, 24 Februari 2024.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K mengatakan, latihan menembak tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menggunakan senjata api, latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut, para awak media dari sejumlah organisasi pers di Kabupaten Lingga diberikan kesempatan untuk berlatih menembak yang di bimbing langsung oleh instruktur menembak Polres Lingga.

Baca Juga: Peringatan isra’ mi’raj, Polres Lingga Meningkatkan Keimanan dan Soliditas guna Mewujudkan Pemilu Damai

“Kegiatan ini kita lakukan untuk menjalin keakraban dengan insan pers, semoga ke depan hubungan baik ini selalu terjaga dengan harmonis,” katanya.

Kapolres juga menambahkan latihan tembak ini juga digelar untuk memperkenalkan jenis senjata, hingga cara menggunakannya dengan benar agar tepat mengenai sasaran yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Jaga Semangat Pengabdian, Kapolres Lingga Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

“Dengan latihan ini paling tidak wartawan juga pernah merasakan bagaimana memegang serta menggunakan senjata yang digunakan oleh personel Polri di lapangan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan antusias para Jurnalis yang ikut dalam latihan menembak ini tidak menutup kemungkinan akan diadakan kembali di lain waktu.

“Kegiatan yang sama akan kita laksanakan di lain kesempatan, karena melihat antusias dari pada rekan-rekan jurnalis, mungkin kita akan adakan lomba menembak,” tutup Kapolres.

 

Penulis, R / Sltn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *