Kapolri Bersama Gubernur Kepri Tinjau Vaksinasi Massal Serentak dan Persiapan Travel Bubble

0
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad bersama Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal lanjutan (booster) serentak di Natra Resort, Lagoi, Kepulauan Riau, Rabu (9/2/2022).

BINTAN, Fokuskepri.com — Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, dan Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu meninjau vaksinasi massal lanjutan (booster) serentak di Natra Resort, Lagoi, Kepulauan Riau, Rabu (9/2/2022).

Peninjauan vaksinasi ini merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja Kapolri usai tiba di Kepri sehari sebelumnya. Selanjutnya Kapolri didampingi Gubernur Ansar akan meninjau persiapan alur masuk travel bubble di Bandar Bintan Telani (BBT) Seaport, Lagoi.

Vaksinasi booster kali ini diselenggarakan Polri serentak di 34 Provinsi se-Indonesia. Selain meninjau langsung vaksinasi di lokasi, Kapolri didampingi Gubernur Ansar juga menyempatkan menyapa peserta vaksinasi massal se-Indonesia tersebut melalui video conference.

Dalam video conference tersebut, beberapa Polda yang berkesempatan melaporkan perkembangan vaksinasi dan kondisi Covid19 terkini menyampaikan beberapa kasus fatalitas yang terjadi di daerahnya yang sebagian besar menimpa lansia.

Baca Juga: Sosialisasikan Prolegnas Tahun 2022, Abdul Wahid Pimpin Tim Baleg DPR RI Kunker Ke Provinsi Riau

Untuk itu, Kapolri Listyo berpesan bahwa lansia walau sudah divaksin 2 dosis adalah kelompok yang paling rawan, tentunya perlu dilakukan langkah-langkah percepatan dengan melibatkan masyarakat langsung.

“Pelibatan masyarakat adalah untuk mengetahui saudara-saudara kita lansia yang belum dapat divaksin karena keterbatasan, untuk dilaksanakan mobilisasi kegiatan door to door” ujar Jenderal Bintang Empat ini.

Selanjutnya Jenderal Listyo menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Kepri, serta seluruh Forkopimda Kepri yang menurutnya telah sukses bahu membahu melaksanakan vaksinasi di Kepri.

“Alhamdulillah laporan hari ini yang melaksanakan vaksin sudah masuk di dosis 3 (booster), tentunya ini merupakan prestasi. Untuk itu apresiasi sebesar-besarnya kepada Gubernur, Kapolda, Danrem dan seluruh stakeholder atas pencapaian ini” imbuh Jenderal Listyo.

Baca Juga: Pemko Batam Minta Pengelola Rumah Makan dan Hiburan Tak Langgar Protokol Kesehatan

Kemudian menurut Jenderal Listyo, perlu dilaksanakan langkah-langkah untuk menghadapi varian baru Omicron selain percepatan atau akselerasi vaksinasi.

“Lalu bagaimana mengingatkan kembali kepada masyarakat agar kembali menjaga protokol kesehatan terutama memakai masker. Karena penularan yang terjadi salah satunya karena ketidakdisiplinan memakai masker sehingga perlu disosialisasikan kembali” ungkapnya.

Terakhir Jenderal Listyo menghimbau bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, bahwa inilah saatnya. Menurutnya Pemerintah baik pusat dan daerah akan terus menyiapkan gerai-gerai vaksinasi.

“Manfaatkan gerai-gerai tersebut untuk melakukan vaksin baik yang belum maupun yang sudah 2 kali di atas enam bulan untuk booster,” tutupnya.

Kegiatan juga disejalankan dengan pembagian bantuan Kapolri berupa sembako kepada peserta vaksin booster yang diprioritaskan untuk lansia ini.

Tampak turut hadir Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kabinda Kepri Brigjen Pol Riza Celvian Gumay, Pj. Sekdaprov Kepri Eko Sumbaryadi, Kaban Kesbangpol Kepri Lamidi, dan Karo Umum Setda Kepri Abdullah. (Erwin)

Berita sebelumyaSatuan Binmas Polres Lingga Lakukan Imbauan Prokes Ke Masyarakat
Berita berikutnyaKetua Komisi II DPRD Minta Pemda Realisasikan Usulan Prioritas Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here