Heri Kembangkan Bebagai Varian Durian di Desa Segati, Yusri Memuji

Pelalawan49 Dilihat

PELALAWAN (Fokuskepri) – Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Yusri SH memuji kreatifitas petani durian di Desa Segati Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Hal itu diungkap Yusri SH saat meninjau langsung lokasi kebun durian milik Heri di Desa Segati, Sabtu (21/8/2021).

“Kita memuji semangat pak Heri dalam mengembangkan Durian di Desa Segati ini, kita melihat berbagai macam jenis durian mulai dari jenis Durian Montong, Musangking, hingga Bower dan jenis lainnya ada di kebun milik pak Heri,” ungkap Yusri saat mencicipi Durian Montong milik pak Heri.

Dijelaskan Yusri, dengan kondisi pandemi Covid 19 saat ini para petani di Kabupaten Pelalawan memang harus kreatif dalam prospek bertani kedepan. Salah satunya, Durian hari ini sangat di gemari oleh kalangan masyarakat, tentunya ini merupakan prospek kedepannya.

“Kita lihat hari ini masyarakat banyak terfokus bertani sawit, padahal masih banyak peluang usah tani yang mampu meraup keuntungan yang sangat besar,” terang Yusri SH yang juga merupakan Panglimo RMB LHMR Kabupaten Pelalawan ini.

Sementara itu, Heri petani durian Desa Segati mengatakan melihat prospek Durian kedepan sangat baik, apalagi tanaman buah ini sangat digemari masyarakat.

Ia juga menyebutkan bahwa Durian hari ini dalam waktu jangka 4 tahun sudah bisa berbuah. Dan nilai jual cukup mahal dan banyak di cari masyarakat.

Ditambahkannya, untuk saat ini dirinya memiliki tanaman durian lebih kurang 500 batang, dengan berbagai jenis Durian. Untuk, umur tanaman Durian sudah mencapai 1 tahun lebih.

“Kita juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pak Dewan Yusri yang sudah mau berkujung ke kebun Durian kami,” tungkasnya. (Liaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *