Dikukuhkan Sebagai Mabicab, Afrizal Sintong Komit Majukan Pramuka

Uncategorized16 Dilihat

ROKAN HILIR (Nadariau) – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, H.M.Azaly Johan SH Senin (23/8/2021) melakukan Pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Rohil di Gedung Mirsan Rais Bagansiapiapi.

HM.Azaly Johan SH melantik Bupati Rohil Afrizal Sintong Serta jajaranya sebagai  Pengurus Majelis Pembimbing Cabang  Gerakan Pramuka Rohil dalam suasana protokol kesehatan yang ketat.

Dalam Prosesi pengukuhan berjalan hikmat, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Riau HM. Azaly Johan SH melakukan proses pengukuhan Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Rohil.

Dimana Bupati Rohil Afrizal Sintong,Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS MH,Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan dan jajaran Forkopinda Rohil serta, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil.

Usai pengukuhan di lanjutkan pemasangan tanda Mabicab kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong sebagai Mabicab juga kepada Wabub, Sekda dan Forkopinda Rohil yang di kukuhkan tersebut.

HM.Azaly Johan SH dalam sambutanya meminta  Pramuka berperan agar membantu dan tampil dalam situasi apapun seperti di era pandemi covid 19 ini.

” Banyak kegiatan pramuka yang terpaksa di tunda atau tidak di adakan,karena situasi saat ibi,namun gerakan pramuka aktif dalam bakti sosial serta membantu Pemerintah, ” Ucapnya HM.Azaly Johan SH.

Afrizal Sintong usai di kukuhkan menjadi Mabicab Gerakan Pramuka Cabang Rohil mengaku siap mendukung kegiatan pramuka serta komitmen memajukan pramuka di Rohil.

” Saya dan kami siap memberikan dukungan untuk memajukan Pramuka kita,begitu juga dengan OPD lainya, ” Ucap Afrizal Sintong.

Karena menurutnya Gerakan Pramuka sudah ada Undang-Undangnya, ” Jelas,saya mendukung dengan anggaran, ” Tegas Bupati Rohil ini.

Sementara itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Rohil Drs.H.Surya Arfan menyebutkan pengukuhan Majelis Pembimbing dalam gerakan Pramuka sudah di atur sebagaimna mestinya.

” Bupati itu adalah Majelis Pembimbing, begitu juga Wabub, Ketua DPRD, Forkopinda dan Sekdakab, ” Ungkap Drs.H.Surya Arfan Msi.

Surya Arfan Msi mengaku puas atas telah terlaksananya acara pengukuhan tersebut, ” Alhamdulullah berjalan baik dan lancar,” Aku tenaga Widyaswara Propinsi Riau ini.

Turut hadir dalam rombongan Ketua Kwarda Riau H.Azaly Johan SH,Prof.Suwardi,Masrul Kamsy dari Mabida Kwarda Riau  dan rombongan serta seluruh Kwartir Ranting se Rokan Hilir.

Usai pengukuhan di lanjutkan dengan upacara peringatan Hari Pramuka ke 60 dalam kesederhanaan di awali laporan Pimpinan Upacara HUT Pramuka ke 60 kemudian di lanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Afrizal Sintong sebagai Mabicab Gerakan Pramuka Rohil.

Kemudian di lanjutkan pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Dasa Darma Pramuka oleh dua orang Penegak dari Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Rohil.(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *