Hari Pahlawan Harus Menginspirasi Masyarakat

0
Upacara yang di gelar secara Live streaming atau virtual dalam rangka Hari Pahlawan Nasional 2020 tetap di laksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

FOKUSKEPRI.COM, Rokan Hilir – Peringati Hari Pahlawan Nasional 10 November tahun 2020 tidak dilakukan seperti tahun sebelumnya, kali ini dilakukan secara virtual serentak di seluruh Indonesia.

Tidak terkecuali di Polres Rokan Hilir, upacara yang di gelar secara Live streaming atau virtual dalam rangka Hari Pahlawan Nasional 2020 tetap di laksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Berpusat di Makam Pahlawan Jakarta Pusat. dipimpin oleh Presiden RI Ir. Joko. dengan mengusung tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” Sementara Peringati Hari Pahlawan dimapolres Rohil ikuti Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SIK,SH dan Wakapolres Rohil Kompol James I.S. Rajagukguk SIK,MH, Para Kabag Polres Rohil dan Para Kasat/Sie Polres Rohil bertempat di Aula Patriatama Polres Rohil Selasa(10/11/20) pagi.

Usai mengikuti Apel Hari Pahlawan secara virtual Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi mengatakan, tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “PAHLAWANKU SEPANJANG MASA”. Apa yang telah dilakukan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan perjuangan.

“Kalau dulu, kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” ucap Kapolres” kata Juliandi.

Kapolres berharap,Hari Pahlawan 2020 dapat memberikan energi untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Mari kita jadikan Hari Pahlawan Tahun 2020 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain, dan mengisi kemerdekaan.

Dengan demikian hal-hal tersebut bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya,” terang Juliandi (Syofyan Rambah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here