Hadiri Harlah Perpat, Rudi Ajak Terus Dukung Pembangunan Batam

0
Wali Kota Batam Muhammad Rudi memotong tumpeng saat menghadiri langsung hari lahir (Harlah) Perpat ke 22, di Greenland, Batam Center, Selasa (22/11/2022).

BATAM, Fokuskepri.com – Pembangunan infrastruktur masih terus menjadi prioritas utama Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Hal itu dilakukan untuk menggerakkan ekonomi Kota Batam.

Hal itu disampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat menghadiri langsung hari lahir (Harlah) Perpat ke 22, di Greenland, Batam Center.

Dalam kesempatan itu, Rudi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat terus mendukung pembangunan Batam. Menurutnya pemerintah tidak akan dapat merealisasikan semua perencanaan pembangunan tanpa ada dukungan masyarakat.

Baca Juga: BP Batam Mulai Kembali Pengerjaan IPAL Bulan Desember 2022

“Karena itu, saya mengajak Perpat dan seluruh masyarakat untuk terus mendukung pembangunan,” kata Rudi, Selasa (22/11/2022).

Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas saat ini tidak lain adalah untuk mempercepat dalam menggerakkan ekonomi. Dicontohkannya seperti Kawasan Greenland, saat ini kembali hidup dan banyak aktivitas usaha berjalan setelah akses jalan-jalan dilebarkan.

“Dulu disini (Greenland) sepi, sekarang alhamdulillah sudah ramai,” katanya.

Baca Juga: Terima Kunjungan Komisi IX DPR RI, Amsakar Optimistis Batam Terhindar dari Resesi Ekonomi 2023

Selain infrastruktur jalan-jalan utama, saat ini pihaknya juga tengah melakukan revitalisasi dan pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Pihaknya menargetkan sebelum berakhir masa jabatan Wali Kota Batam, pembangunan bandara sudah selesai.

Proyek besar lainnya adalah pembangunan pelabuhan Batuampar, yang saat ini ditargetkan dapat terus meningkat kapasitasnya. Selain itu juga pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesesatan di Sekupang.

Baca Juga: BP Batam Mulai Kembali Pengerjaan IPAL Bulan Desember 2022

“Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan dapat berjalan dengan baik. Sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Sebelum menutup sambutannya, Rudi pun mendoakan untuk kesuksesan Perpat ke depan terus menjadi lebih baik. Apa yang dicita-citakan dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan.

“Yang negatif kita tinggalkan, yang positif kita lanjutkan. Selamat Harlah Perpat, semoga terus jaya,” katanya.***

Berita sebelumyaDPRD Pelalawan Tak Segan Turun Lapangan Pastikan Aspirasi Masyarakat Sesuai Harapan
Berita berikutnyaBP Batam Terima Kunjungan Duta Besar Panama untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here