Dukung Pelaksanaan Vaksinasi, Lanud Raden Sadjad Kirim Tenaga Medis dari RSAU

Natuna51 Dilihat

FOKUSKEPRI.COM, Natuna – Lanud Raden Sadjad secara berkelanjutan mendukung pelaksanaan vaksinasi terhadap warga Natuna guna upaya menyukseskan Pemerintah Kabupaten Natuna dalam rangka serbuan vaksinasi Covid-19 serentak di Gedung Sri Serindit, Natuna, Kamis (1/7/2021).

Hingga hari Lanud Raden Sadjad terus mengirimkan tenaga kesehatan Rumah Sakit TNI AU (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani dan Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) TNI AU Lanud Raden Sadjad sebagai vaksinator dan memonitoring jalannya serbuan vaksinasi Covid-19.

Dalam pencapaian hari ini yang sudah divaksinasi sebanyak 103 orang ,13 orang tertunda dengan target 116 orang.

Baca Juga: DPRD Natuna Pantau Kondisi Pasien Covid 19 di Midai

Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono mengatakan dari pagi sampai dengan siang ini sebanyak 27 nakes yang membantu kegiatan vaksinasi massal tersebut diantaranya 6 orang nakes dari RSAU, 18 orang dari Puskesmas Ranai dan 3 orang nakes relawan.

“RSAU Lanud Raden Sadjad tetap mendukung kegiatan serbuan vaksinasi setiap hariannya, selama kegiatan berlangsung lancar, aman dan tertib,” ujar Kepala RSAU Lanud Raden Sadjad.

Lebih Lanjut ia selalu menghibau kepada masyarakat Natuna tidak perlu takut mengikuti vaksinasi massal tersebut karena vaksinasi Covid-19 ini gratis, aman dan halal.

“Warga masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksinasi nanti di arahankan oleh tim nakes dan Babinpotdirga, Babinsa serta Bhakamtibmas, dengan melalui tahapan pendaftaran kemudian diskrining/pemeriksaan, pemberian vaksin, konsultasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dan setelah itu menunggu selama 30 menit untuk dipantau oleh tenaga kesehatan jika di rasa aman dipersilakan pulang,” tutur dr. A. Ratno Wahyudono. (Bds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *