Di Undang Seminar Narkoba, Mendadak Anggota PWI di Test Urine

Uncategorized39 Dilihat

PELALAWAN (Fokuskepri) – sejumlah anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan diundang oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) mengikuti seminar dan workshop Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Selasa (5/10/2021).

Namun kejutan datang ketika Kepala BNNK Pelalawan Kompol Khodiirin SH setelah membuka secara resmi kegiatan work shop, peserta seminar langsung diajak untuk mengikuti Test urine yang telah disiapkan sebelumnya.

“Ayo rekan rekan media, hari ini kita test urine, ada petugas dari BNNK dan RSUD yang sudah menyiapkan, harus berani Test urine,” ajak Kepala BNNK Pelalawan yang diikuti oleh Kasat Narkoba Polres Pelalawan IPTU Gus Purwantoro, SH, MM dan Ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah S.Sos

Satu persatu anggota PWI Pelalawan diberikan botol untuk menampung urine, tampak para pekerja jurnalistik di negeri seiya sekata ini antusias menenteng botol bening bertutup biru berisikan cairan kemih yang dibawa dari toilet Hotel Fanbinari Pangkalan Kerinci.

Usai Test urine, Kepala BNNK Pelalawan Kompol Khodirin mengaku bersemangat memberantas narkoba setelah mendapat dukungan dari insan pers.

“Harus kita saling bersinergi memberantas narkoba di Pelalawan ini, harapan kita kawan kawan media bisa menjadi pegiat anti narkoba, untuk itu dengan test urine ini kita memulai dengan semangat yang baik,” kata Khodirin

Ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah S.Sos menyambut baik kegiatan test urine bagi anggota PWI walaupun berbungkus kegiatan workshop P4GN dan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“PWI menyambut baik pelaksanaan test urine yang dilakukan oleh BNNK, walaupun dilakukan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan, tidak apa apa karena kita yakin, kawan kawan PWI tidak sebagai pemakai, “kata Zul

Salah seorang peserta test urine, Liaz Abnur mengaku senang bisa test urine yang dilaksanakan oleh BNNK, dirinya tidak merasa terbebani dnegan hal ini tersebab dirinya memang tidak pernah mengenal barang haram yang merusak kesehatan dan mental itu.

”Saya tidak pernah memakai narkoba, jadi kalau test urine kapan saja siap, tidak sabar menunggu hasilnya, karena saya yakin pasti negatif,”kata Liaz penuh keyakinan****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *