Desa Persiapan Air Batu Mempunyai Tempat Wisata Air Terjun Kolong Batu

0
Lokasi wisata air terjun Kolong Batu di Desa Persiapan Air Batu, Kabupaten Lingga.

FOKUSKEPRI.COM, Lingga – Desa Persiapan Air Batu Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, mempunyai satu lokasi tempat Wisata. Oleh masyarakat sekitar menyebut nama tempat ini Air terjun Kolong Batu. Tak banyak yang tahu letak dan potensi wisata alam ini yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid 19.

Malisi, Kepala Desa Sungai harapan ketika dijumpai awak media mengatakan, pemerintah Desa induk yaitu Sungai harapan terus berusaha promosikan potensi wisata alam ini agar menjadi tempat wisata. “Dengan potensi yang dimiliki Desa Sungai Harapan ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar,” harap Malisi, Rabu (6/1/2021).

“Selain itu, saya juga sangat berharap pada rekan media dan ormas supaya dapat bekerja sama untuk mempromosikan tempat ini sehingga jadi perhatian pemerintah Kabupaten untuk membenahinya, karena saat ini kami beberapa tempat perlu pembenahan supaya kedepannya wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ketempat ini merasa nyaman,” katanya.

Hal senada juga di ungkapkan Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris. “Dengan adanya tempat wisata tersebut, tentunya ini adalah aset kita dalam wilayah Singkep barat dan ini harus di kemas dengan sebaik mungkin sehingga nantinya ramai pengunjung yang datang,” paparnya.

Lebih lanjut, Iptu Idris menjelaskan, akses menuju lokasi perlu dibenahi sehingga membuat nyaman pengunjung. “Saat ini salah satu yang perlu di benahi adalah jalan menuju tempat wisata ini yang perlu dibenahi,” pungkas Idris. (Mis).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here