BPBD Lingga Kembali Salurkan Bantuan Kepada Warga Terkena Bencana

0
BPBD Lingga Salurkan Bantuan Kepada Warga terdampak Bencana, Kamis (7/1/2021).

FOKUSKEPRI.COM, Lingga – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga menyalurkan bantuan kepada Irwan (45) warga Desa Linau Dusun 1 SP IV kecamatan Lingga Utara korban pohon tumbang akibat cuaca ekstrem di Desa linau kecamatan lingga Utara, Kamis (7/1/2021).

Ketua BPBD kabupaten Lingga, Oktanius Wirsal pada kesempatan itu menyampaikan intruksi Plt Bupati Lingga pada masyarakat Lingga, supaya berhati-hati dan waspada dengan cuaca Ekstrim. “Sekarang lihat kondisi di sekitar rumah lakukan tindakan preventif supaya tidak terjadi korban jiwa ataupun harta,” pesannya kepada warga.

“Selain itu, diharapakan juga peran serta perangkat Desa setempat agar dapat bekerjasama dengan aparat TNI/Polri dalam mengatasi permasalahan yang ada dalam wilayahnya masing-masing,” katanya.

“M Nizar juga berterima Kasih pada TNI/Polri,Kepala desa, Kepala Dusun dan Rt, Rw juga rekanan media yang selalu cepat, serta tanggap dalam memberikan informasi tentang bencana yang menimpa masyarakat khususnya dalam wilayah Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Sedangkan bagian rumah yang rusak yaitu atap sengnya, Sesuai arahan bapak Bupati Lingga kepada BPBD bahwa segera cepat tanggap dalam memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah,pada kesepatan tersebut BPBD Kab Lingga Oktanius wirsal, mewakili Bupati lingga menyerahkan secara langsung bantuan darurat berupa ,satu buah Terpal,matras keperluan dapur dan family Kit.

Oktanius menyampaikan turut prihatin dan berharap dengan bantuan yang di berikan dapat meringankan sedikit beban akibat bencana tersebut.

Di tempat yang sama, Iswandi korban terdampak bencana yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga khususnya Bupati Lingga yang telah cepat dan tanggap memberikan bantuan kepada mereka.

Selain kepada Irwandi, BPBD Lingga juga menyalurkan bantuan kepada  warga Desa Nopong, Desa Benan Kecamatan katang Bidara yang terkena bencana akibat cuaca ekrim dimana ada (3) unit rumah warga yang rusak akibat terkena gelombang. (Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here