Anggota Komisi II DPRD Natuna Hadiri Musrenbang 2024 di Kecamatan Kelarik

Natuna735 Dilihat

Natuna, FokusKepri.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna dari Komisi II, Azi, turut menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bunguran Utara (Kelarik) tahun 2024, untuk tahun anggaran 2025 mendatang.

Musrenbang di gelar di gedung serbaguna Kantor Camat Bunguran Utara, Kelarik Tengah, Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Kamis (25/01/2024) siang.

Diketahui, Azi merupakan wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Natuna 3. Dapil Natuna 3 sendiri meliputi Kecamatan Bunguran Utara, Bunguran Barat, Bunguran Batubi, Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat, Pulau Laut dan Pulau Seluan.

Baca Juga: 3 Anggota DPRD Natuna Hadiri Musrenbang tingkat Kecamatan BTL

Kehadiran politisi muda dari Partai Golongan Karya (Golkar) di kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Bunguran Utara tahun 2024 tersebut, bermaksud untuk menampung dan mengawal seluruh usulan yang disampaikan masyarakat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Musrenbang yang mengusung tema ”Pemantapan Pembangunan Ekonomi Maritim Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Natuna yang Unggul dan Sejahtera’ itu, di buka secara resmi oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda.

Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Wakil Bupati, Rodhial Huda dan tim Asistensi, tiba di Kecamatan Bunguran Utara disambut langsung oleh Camat dan masyarakat setempat.

Camat Bunguran Utara, Mikrayatulhayat, menyampaikan beberapa usulan prioritas kegiatan dari bidang infrastruktur, kesehatan dan keagamaan.

Baca Juga: Reses Anggota DPRD Natuna Eriandy dan Surayanti di Desa Cemaga Selatan

Menanggapi hal itu, Bupati Natuna mengungkapkan beberapa kegiatan sudah direncanakan karena sebelumnya ada yang tidak terakomodir, akan tetapi pemerintah daerah tetap memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan.

“Ada beberapa hal harus diprioritaskan diantaranya jalan penghubung, jembatan penghubung karena ini sangat dibutuhkan masyarakat,” ucap Wan Siswandi.

Selanjutnya Bupati menjelaskan kondisi keuangan daerah dari awal menjabat mengalami defisit dari pemerintah pusat, sehingga untuk pelaksanaan pembangunan infrastruktur tidak banyak yang bisa dilakukan oleh pemerintah kabupaten.

“Tema besar pembangunan tahun 2024 ini saya sepakat bersama OPD untuk konsentrasi kepada peningkatan ekonomi yang bisa menyentuh masyarakat secara langsung,” terangnya.

Untuk Musrenbang kecamatan Bunguran Utara terdapat 14 usulan prioritas tingkat kecamatan Tahun 2024 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Natuna Tahun 2025. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *