3 Anggota DPRD Natuna Hadiri Musrenbang tingkat Kecamatan BTL

Natuna655 Dilihat

Natuna, FokusKepri.com – Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, turut menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL) untuk tahun anggaran 2025.

Mereka adalah Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar dan Anggota Komisi III DPRD Natuna, Rusdi.

Musrenbang tersebut di buka secara langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, di dampingi Camat BTL, Yunalis, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, pada Senin (22/01/2024) di aula serbaguna Kantor Camat BTL.

Baca Juga: Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar Hadiri Peresmian Pelabuhan Regional Penagi

Musrenbang merupakan agenda tahunan dimana masyarakat saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi, mengusulkannya dalam bentuk usulan sesuai dengan kamus usulan dari masing-masing Perangkat Daerah yang nantinya usulan tersebut diputuskan dan bentuk prioritas desa dan kecamatan.

Pada Musrenbang tingkat Kecamatan kali ini Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan amanat undang-undang dalam hal pembangunan.

“Pada Bunguran Timur Laut ditahun 2023 kebanyakan kegiatan yang sifatnya penunjukan langsung, ini merupakan suatu cara untuk melibatkan masyarakat dan berdampak secara ekonomi,” tegas Wan Siswandi.

Baca Juga: Ketua DPRD Natuna Reses III di Desa Batu Gajah

Ia juga berpesan khusus di Kecamatan Bunguran Timur Laut untuk jalan, penerangan jalan umum di desa menjadi prioritas, tentunya dengan memperhatikan kekuatan anggaran.

Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu, juga menyinggung keberagaman profesi masyarakat Natuna yang majemuk mulai dari petani, peternak hingga nelayan hendaknya menjadi perhatian juga dalam pengadaan fasilitas penunjangnya sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat tanpa mengabaikan pembangunan infrastruktur dan pendidikan.

Masing-masing desa di Kecamatan Bunguran Timur Laut terdapat 10 usulan prioritas hasil dari Musrenbang tingkat desa mulai dari desa Tanjung, Limau Manis, Pengadah, Kelanga, Selemam, Sebadai Ulu, Ceruk dan usulan Kecamatan.

Musrenbang tingkat Kecamatan BTL tahun ini mengangkat tema ‘Pemantapan Pembangunan Ekonomi Maritim Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Natuna Yang Unggul dan Sejahtera’. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *