Anggota DPRD Natuna Junaidi Hadiri Musrenbang di Sedanau Bunguran Barat

Natuna760 Dilihat

Natuna, FokusKepri.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Junaidi, turut menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 untuk tahun anggaran 2025, tingkat Kecamatan Bunguran Barat.

Musrenbang berlangsung di gedung serbaguna Kantor Camat Bunguran Barat, di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, pada Jum’at (26/01/2024) siang.

Musrenbang tingkat Kecamatan Bunguran Barat tersebut di buka secara langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, didampingi oleh Camat Bunguran Barat, Khaidir.

Baca Juga: 3 Anggota DPRD Natuna Hadiri Musrenbang tingkat Kecamatan BTL

Sebelum acara Musrenbang dimulai, terlebih dahulu dilakukan acara penyerahan bantuan sambungan rumah dan air. Kemudian dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk para nelayan sebanyak 662 peserta, sebagai jaminan asuransi untuk keselamatan nelayan.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, dalam sambutanya menyampaikan, bahwa Bunguran Barat Tahun 2023 sudah banyak pembangunan dan penyerahan sumbangan yang telah dilaksanakan sesuai dengan skala prioritas yang diusulkan pada tahun sebelumnya.

“Dapat kita lihat secara langsung bahwa banyak pembangunan yang telah dilaksanakan di Bunguran Barat sehingga tahun ini dan berikutnya kita tinggal melanjutkan sesuai dengan skala prioritas yang telah direncanakan” jelas Wan Siswandi.

Lebih lanjut Wan Siswandi menyampaikan bahwa selain pembangunan infrastruktur fisik pemerintah juga mendorong pembangunan ekonomi dan pendidikan, sehingga ketiga sektor pembangunan ini dapat berjalan beriringan dan diikuti dengan pembangunan sektor lainnya.

“Pada musrenbang ini saya dan pak wakil keliling kecamatan untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan. Sebagai kepala daerah penting bagi kami memastikan pemerataan pembangunan diseluruh daerah di Kabupaten Natuna” tambah Wan Siswandi.

Baca Juga: Ketua DPRD Natuna Reses III di Desa Batu Gajah

Wan Siswandi menekankan musrenbang adalah bagian dari evaluasi untuk menerapkan pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan dengan memperhatikan kebutuhan dan potensi daerah masing masing.

Sementara itu Camat Bunguran Barat, Khaidir, dalam laporannya menyampaikan bahwa Musrenbang tingkat Kecamatan itu telah melalui Musrenbang di tingkat desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Bunguran Barat.

“Sehingga usulan pembangunan yang diajukan hari ini, adalah hasil dari usulan dari desa dan kelurahan, sesuai dengan kebutuhan masing-masing desa,” jelas Khaidir. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *