Bantah Aliran Dana BUMN ke Acara Relawan, Erick Thohir: Kalo Ada Saya Tangkap Direksinya

0

JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, tidak ada aliran dana dari kementerian yang dipimpinnya ke acara Nusantara Bersatu yang dihadiri Presiden Jokowi di GBK pekan lalu.

Erick meminta kepada pihak yang menghembuskan isu tersebut segera membuktikan. Jika benar, Erick sendiri yang akan menangkap oknum tersebut.

“Bahwa itu tidak benar ada aliran dana dari BUMN. Silakan periksa. Kalau memang ada, saya tangkap direksinya,” ujar Erick saat rapat di Gedung DPR,┬áJakarta, Selasa (29/11) seperti dilansir merdeka.com.

Erick mengaku tak bisa melarang para komisaris ikut kegiatan politik di luar jam kerja. Menurut dia, banyak komisaris juga yang memiliki kegiatan lain di luar BUMN.

“Tapi kalau aliran dana sudah disebutkan kok, sudah ada beberapa anggota DPR bicara tidak benar. Kita hidup itu jangan saling menuduh. Tetapi kalau ada fakta dan ini silakan. Ini karena keterbukaan,” tegas Erick.

Erick meminta dugaan tersebut dibuktikan sehingga tidak menimbulkan saling prasangka dan kegaduhan. Dia tak ingin ada konflik tanpa bukti.

“Jangan kita selalu menciptakan konflik. Jangan buat konflik. Apa solusinya buat rakyat kita? Kegaduhan? Kan enggak,” kata Erick.

“Kan tadi Komisi VI sudah jawab. Insya Allah semuanya baik selama kita transparan. Kalau ada korupsi, kita lakukan. Bagaimana kita bersihin Jiwasraya, Asabri, Garuda, masa kalian enggak percaya?” imbuhnya. (Syofyan Rambah)

Berita sebelumyaBuka Seminar Publik Speaking, Wali Kota Batam Ajak Para Siswa Bekali Ilmu dan Etos Kerja
Berita berikutnyaOleh-oleh Batam “Azzuri Snack” Dapat Penghargaan Gurindam Award 2022 Bank Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here