Zona Merah Tinggal Bengkalis, Masyarakat Riau Harus Tetap Waspada

0
GubernurRiau H Syamsuar

FOKUSKEPRI.COM, Pekanbaru – Kabupaten Bengkalis menjadi satu satunya daerah di Provinsi Riau yang masih berada di zona merah penyebaran Covid 19. Masyarakat yang berada di daerah tersebut harus tetap berdisplin ekstra dalam menjalankan protocol kesehatan.

Tak hanya kepada masyarakat Bengkalis, semua daerah di Provinsi Riau masih dituntut kewaspadaan dalam penanganan penyebaran Covid 19.

“Walau kita berada dalam adaptasi kenormalan baru, kita tetap harus waspada terhadap Covid 19, dengan sikap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,“ terang Gubernur Riau, H Syamsuar saat menghadiri Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional Grup Podjol Musik dan Telatah Melayu di Rumah Tengkah Zapin, Rabu (11/10/2020).

Daerah daerah yang sudah dinyatakan tidak dalam zona merah, lanjut mantan Bupati Siak ini, tidak menjamin aman dari pandemi ini, status Zona zona Oranye, Kuning dan Hijau bisa saja kembali berubah ke zona merah jika situasi saat ini tidak disikapi dengan kewaspadaan semua masyarakat di Riau.

“Tentunya kami berharap juga khususnya kepada warga Kota Pekanbaru yang jumlah penduduknya banyak untuk tetap waspada. pada suasana pandemi Covid-19 saat ini agar jangan sampai terlarut dalam suasana yang kita hadapi.,” pesannya

“Bisa saja kelalaian kita terjadi adanya peningkatan kasus-kasus dan juga tentunya adanya zona-zona yang senantiasa berkembang pada suatu saat,” imbuhnya.

Gubri berharap masyarakat Riau dapat bersama-sama berusaha membuat pesan berantai, mensosialisasikan kepatuhan disiplin protocol kesahatan kepada anggota keluarga lainnya, anggota masyarakat di sekitar lainnya.

“Kita mulai dari diri sendiri, keluarga dan orang orang disekeliling kita, kita sampaikan tentang perlunya menarapkan pola 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, kalau seandainya ini yang kita lakukan setidak-tidaknya kita dapat memutus mata rantai penularan Covid-19, dengan demikian peningkatan kasus kembali di Provinsi Riau tidak terjadi,” tutupnya. (Apon)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here