Wan Siswandi Jadi Inspektur Upacara Bendera di Dasar Laut Natuna

Natuna29 Dilihat

FOKUSKEPRI.COM, Natuna – Memperingati Hut ke-76 Kemerdekaan RI, Bupati dan Wakil Bupati Natuna serta Forkopimda, melakukan penyelaman di dasar laut perairan Teluk Buton, Natuna, Pada Sabtu (14/8/2021).

Para Pejabat di Natuna ini, melakukan upacara pengibaran bendera merah putih di bawah air sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan, yang juga membutuhkan kerja keras agar sang saka merah putih bisa berkibar.

Kegiatan ini pun menorehkan sejarah bagi Pemkab Natuna, dimana baru kali ini Bupati dan Wakil Bupati daerah bermoto ‘Laut Sakti Rantau Bertuah’ itu, ikut serta dalam upacara bendera di dasar laut Natuna.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih di dasar laut Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi sendiri bertindak sebagai inspektur upacara, sementara Komandan Detasemen Pertahan Udara 477 Paskhas Letkol Pas, Frian Alfa Risdar sebagai komandan upacara, serta Sekda dan seluruh unsur Forkominda Natuna sebagai pesertanya.

Wan Siswandi mengatakan, disamping sebagai rangkaian dalam memperingati hari kemerdekaan RI, kegiatan ini juga dilakukan atas kecintaan pemerintah daerah kepada bahari yang menjadi bagian besar dari wilayah Natuna, serta mengingat laut Natuna menjadi sumber besar bagi penghidupan masyarakat.

“Moment ini sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami Pemda Natuna dan seluruh unsur Forkopimda kompak dan saling bersinergi satu sama lain dalam membangun Natuna,” ungkap Wan Siswnadi.

Bupati Natuna Wan Siswandi membentangkan bendera merah putih di dasar laut Natuna.

Dia pun berharap, kebersamaan ini dapat dicontoh oleh masyarakat bahwa hendaknya Kemerdekaan diisi dengan persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah dan negara.

Di samping itu, dalam kegiatan tersebut bupati, wakil bupati dan seluruh peserta upacara meninjau keadaan karang laut serta menanam terumbu karang yang baru.

“Selain kami cinta bahari sekaligus sebagai pertanda bahwa visi-misi kami sebagai Bupati dan wakil bupati akan membangun sektor wilayah bahari kita yang memang kaya akan potensi alamnya,” tutup Wan Siswandi.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Basarnas Natuna. Adapun penayangan publikasi kegiatan memang telah disepakati oleh pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, agar ditayangkan bertepatan pada hari Kemerdekaan RI, Selasa 17 Agustus 2021.(Bds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *