Wali Kota Batam Tinjau Pembangunan Ponton Dermaga di Sekupang dan Belakangpadang

0
Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau Pembangunan Ponton Dermaga di Belakangpadang, Senin (28/11/2022).

BATAM, Fokuskepri.com – Sebelum pembagian BLT Kecamatan Belakangpadang, Wali Kota Batam Muhammad Rudi melakukan peninjauan langsung proyek pembangunan ponton Dermaga di lokasi pelabuhan Sekupang dan Belakangpadang, Senin (28/11/2022).

Kegiatan peninjauan turut mendampingi Wali Kota yaitu Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Kadis Perhubungan Kota Batam Salim, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Haryanto, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Abdul Muslim, Kadis Pertahanan Pangan dan Pertanian Mardanis, serta Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertamanan Eryudi. Pada kesempatan itu Wali Kota Batam beserta rombongan ikut mencoba alat penyeberangan ponton.

Baca Juga: BP Batam Terbitkan Perka Baru, Perizinan Kepelabuhanan Lebih Efisien

Foto: Ist.

“Alhamdulilah, ponton ini sudah kita bangun, saya berharap ponton ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” Kata Rudi.

Ia menjelaskan Bagi masyarakat, ponton menjadi akses penyeberangan penting bagi warga yang ingin menyeberang ke daerah hinterland, Selain itu ponton ini juga menjadi akses lain menuju objek wisata di kawasan hinterland seperti pulau Belakangpadang, Pulau Guci, Pulau Nirup, Pulau Lumut dan pulau lain-lain.

“Pelabuhan ini akan terus kita benahi, dengan begitu minat wisatawan untuk datang semakin meningkat,” ujarnya.

Baca Juga: Kendalikan Inflasi, Wali Kota Batam Serahkan BLT untuk Masyarakat

Pada kesempatan itu, Rudi juga mengajak seluruh masyarakat khususnya pengguna jasa pelabuhan untuk selalu menjaga kebersihan maupun fasilitas yang ada. “Seperti kita ketahui, pelabuhan ini tempat bersama, jadi mari kita jaga bersama-sama,” ajaknya.

Selain meninjau dermaga di Sekupang, Wali Kota Muhammad Rudi bersama rombongan turut melihat pembangunan ponton di pulau penawar rindu Belakangpadang, serta bercengkrama dengan warga pengguna pelabuhan ponton sekitar dermaga.

Sementara itu, salah seorang warga pengguna ponton, Khadijah mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Muhammad Rudi atas pembanhunan ponton sehingga dapat menambah kenyamanan. “Kami sebagai pengguna ponton tersebut mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemko Batam, khususnya sama Bapak Muhammad Rudi,” Ucapnya.***

Berita sebelumyaErick Thohir Berhasil Jadikan Indonesia Negara Berdaulat Vaksin
Berita berikutnyaGelorakan Semangat Anti Korupsi, BP Batam Dukung Hakordia KPK 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here