Vaksinasi Goro, Komitmen PT CAS Dukung Program Pemerintah Tekan Covid 19

Pelalawan47 Dilihat

FOKUSKEPRI.COM, Pelalawan – PT. Cakra Alam Sejati (CAS) menjadi perusahaan ke empat di Kabupaten Pelalawan yang melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong.

Peserta vaksinasi yang merupakan karyawan perusahaan tampak antusias mengikuti tahapan vaksinasi yang dilakukan petugas kesehatan di halaman perumahan karyawan, Minggu (22/08/2021).

“Hari ini ada 138 karyawan kita yang mengikuti vaksinasi Gotong royong yang kita laksanakan,” terang direktur PT CAS, Subur Tjuatja dalam sambutannya di hadapan Bupati Pelalawan H Zukri, Ketua DPRD Baharuddin dan Kapolres AKBP Indra Widjatmiko S.IK

Subur menjelaskan, perusahaan yang dipimpinnya mendukung penuh upaya upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid 19. Sebagai badan usaha PT. CAS berkewajiban melakukan vaksinasi secara mandiri kepada karyawannya.

“Kegiatan vaksinasi gotong royong sebagai komitmen perusahaan dalam percepatan penanganan Covid 19 yang digalakkan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Di vaksinasi gotong royong kali ini hanya diperuntukkan bagi manajemen, staff dan karyawan perusahaan, sedangkan untuk keluarga karyawan di jadwalkan pada kesempatan berikutnya.

“Untuk para istri karyawan PT CAS akan kita segera kan juga untuk Vaksinasinya,” Ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko,S.Ik. mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Manajemen PT. CAS, meski sudah melaksanakan vaksin mandiri di lingkungan perusahaan, perwira melati dua ini berharap kepada warga perusahaan sawit itu tetap patuh protokol kesehatan sebagai salah upaya memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkankan Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas (M5),” Tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Pelalawan H Zukri Misran,SE, “Pelaksanaan Vaksinasi Gotong royong sebagai kepatuhan perusahaan dalam melaksanakan himbauan pemerintah dalam mendukung program menekan laju penyebaran Covid 19,” kata Zukri.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian (Komitmen Perusahaan) PT CAS dalam percepatan Penangulangan penyebaran wabah virus Covid – 19 yang tengah melanda negeri ini umumnya, khusus nya di Kabupaten Pelalawan,” ujarnya.

H Zukri juga menegaskan, disiplin dalam protokol kesehatan tidak bisa ditawar tawar, karena penyebaran virus Corona hanya bisa di tangkal dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Perlu kita ketahui bersama, walaupun sudah di vaksin, bukan serta merta kita bebas dari virus Covid-19. Untuk mari kita tetap patuh protokol kesehatan, demi kesehatan dan keamanan kita bersama,” pungkas mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini. (Apon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *