Urat Nadi Ekonomi Lumpuh, Masyarakat Berharap ke Pemkab dan CSR Perusahaan

Pelalawan67 Dilihat

FOKUSKEPRI.COM, Batam – Masyarakat Desa Sungai Ara kecamatan Pelalawan mengeluhkan kondisi jalan Desa yang memprihatinkan, padahal jalan tersebut merupakan akses darat satu-satunya keluar masuknya menuju Desa Ara.

Seperti diketahui, jalan tersebut tidak hanya sebagai akses keluar masuk, jalan ini juga merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, serta jalan ini juga merupakan akses anak-anak sekolah untuk menuju tempat belajar.

Seperti yang di ungkapkan Yanto selaku ketua pemuda Desa Sungai Ara. Seluruh masyarakat desa sungai ara berharap kepada semua pihak yang berkompeten terutama kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan karena kondisi jalan ini yang sudah sangat memperihatinkan.

“Jalan ini merupakan urat nadi desa kami, kami berharap jalan ini segera mendapat perhatian, karena warga disini sangat membutuhkan jalan ini,” ungkap Yanto, Jumat (30/4/2021).

Kondisi jalan saat ini semakin parah akibat hujan yang turun dalam sepekan ini, paling tidak untuk sementara ini, pihak pemerintah bisa menurunkan alat berat.
“Terkhusus kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik, kami sangat berharap jalan ini segera mendapat penanganan khusus, namun kami juga mengerti dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki kabupaten pelalawan, setidaknya ada pertimbangan-pertimbangan khusus agar bagaimana jalan ini layak untuk di lalui,” kata Yanto.

Harapan senada juga disampaikan oleh kepala Desa Sungai Ara Hariono. Kepada kami hariono mengungkapkan, bahwa jalan tersebut merupakan akses perekonomian masyarakat desa sungai Ara.

“Jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat kami, terutama petani sawit dan karet. Untuk itu besar harapan kami agar jalan kami ini segera mendapat penanganan khusus agar semua kegiatan di desa kami bisa berjalan lancar. Semoga Bapak Bupati baru kita bisa memberikan solusi terbaik untuk jalan desa kami,” harap Hariono seraya melempar senyumnya.

Selain kepada Pemda Pelalawan, Hariono juga berharap bantuan dari Perusahaan-perusahaan melalui program CD (Community Development) dan CSR (Corporate Social Responsibility). (Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *