Tim LCCM SMPN Bernas Wakili Riau di Tingkat Nasional

PELALAWAN (Fokuskepri) – SMPN Bernas kembali membawa nama Provinsi Riau pada Lomba Cerdas Cermat Meseum (LCCM) tahun 2023 ini yang akan diadakan di Gedung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan teknologi di Jakarta (9-14 Oktober 2023)

Kepesertaan SMPN Bernas diajang cerdas di tingkat nasional dipastikan setelah sekolah binaan khusus Pemkab Pelalawan ini berhasil menjadi sekolah terbaik se Riau di LCCM tingkat Provinsi pada Agustus lalu.

Tim LCCM SMPN Bernas beranggotakan Muhammad Azin, Thalitha AzZahra dan Jihan Zhakivaj Azani menerus tradisi juara senior mereka (SMPN Bernas) yang menjadi langganan juara di LCCM tingkat Provinsi Riau dengan mempertahan rekor 6 kali berturut turut membawa predikat juara 1 ke bumi negeri Seiya sekata.

Kepala SMPN Bernas Marisah M.Pd mengatakan bahwa sekolah yang dipimpin nya telah mempersiapkan Secara matang siswa yang akan dikirim ke LCCM. Hal itu lebih disebabkan tren posistif di raih sekolah dalam kurun 6 tahun terakhir.

” Alhamdulillah, anak anak kita siswa SMPN Bernas tahun ini berhasil melanjutkan tradisi juara di LCCM tingkat Provinsi Riau. Kegigihan mereka dan guru pembimbing dan guru pendamping. Tim LCCM kita akan mewakili Riau di tingkat nasional. Ini kali keenam SMPN Bernas ikut serta di LCCM tingkat nasional mewakili Riau.” Kata Marisah, Selasa (10/9/2023)

Untuk kepesertaan SMPN Bernas di LCCM tingkat nasional tahun ini, Marisah hanya memiliki harapan besar anak didiknya dapat mempersembahkan kemampuan terbaiknya, usaha yang maksimal yang sudah ditunjukkan dengan persiapan yang matang.

“Tahun kemarin kita finish di posisi kedua. target sebagai yang terbaik atau menjadi juara 1 tingkat nasional adalah target yang realistis. Melihat persiapan yang mereka lakukan. Mereka sudah juara di hati saya,” ungkapnya

Sebagaimana di ketahui, LCCM merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sekaligus ajang untuk mengukur ketangkasan dan kecerdasan peserta didik jenjang SMP/MTs baik Negeri maupun Swasta khususnya dalam hal pengetahuan sejarah kebudayaan Indonesia, Sejarah perjuangan Indonesia, pengetahuan Umum kebudayaan, sejarah daerah dan permuseuman.

Sesuai isu nasional bahwa bangkitnya budaya itu harus  menjadi perhatian bangsa yang besar karena bangsa yang menghargai sejarahnya dan salah satu situs sejarah yang hebat sebagai implementasi dari sejarah nenek moyang  kita adalah Museum. (Apon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *