Tengku Jerri : Harwan 2020, Momentum Lahirnya Pahlawan Masa Kini

0
Ketua DPC PKB Pelalawan Tengku Azriwardi.

FOKUSKEPRI.COM, Pelalawan – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pelalawan Tengku Azriwardi ST menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Pahlawan (Harwan) tahun 2020. Ucapan terima kasih tak lupa terselip kepada para pejuang pejuang bangsa ini yang telah mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan Republik Indonesia ini.

“Selamat Hari Pahlawan, terima kasih kepada para pejuang yang telah membawa bangsa ini menuju kemerdekaan yang kita nikmati saat ini,” kata Tengku Jerri, Selasa (10/11/2020).

Sempena Harwan tahun ini, yang di peringati bertepatan dengan pandemic Covid 19, Tengku Jerri menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak lupa menghormati para jasa pahlawan masa kini, para petugas medis dan orang orang yang berjuang di garda terdepan penanganan Covid 19.

“Ada banyak pahlawan yang lahir di saat pandemic, orang orang yang telah mengwakafkan dirinya melawan covid 19, kita hormati jasa mereka dengan mematuhi protocol kesehatan, disiplin 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam setiap aktifitas kita,” jelasnya.

Tahun 2020, ada helat pesta demokrasi pilkada serentak yang menjadi perhatian masyarakat saat ini, masyarakat Kabupaten Pelalawan juga tengah merasakan euphoria yang sama, menimbang nimbang empat paslon yang akan di dukung di bilik suara untuk jadi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan masa depan.

“Harapan kita, pilkada ini juga melahirkan pahlawan masa kini untuk negeri seiya sekata yang kita cintai ini, yang akan mendedikasikan seluruh hidupnya untuk pembangunan Kabupaten Pelalawan, kesejahteraan masyarakatnya, tanpa memikirkan keuntungan pribadinya saat memenangkan kontestasi pilkada, pahlawan seperti inilah yang harus kita lahirkan melalui Pilkada 9 Desember nanti,”jelas Tengku Jerri.

Secara pribadi, sebagai ketua DPC PKB Pelalawan, Tengku Jerri menghimbau masyarakat umumnya dan semua kader PKB khususnya untuk mentauladani nilai nilai perjuangan dari para pahlawan, kader PKB harus menjadi pejuang kebenaran.

Tersebab itu, baik orang orang yang selama ini telah bertungkus lumus membesarkan partai yang berbasis keumatan ini maupun kader kader yang sudah di besarkan oleh PKB harus menyadari dirinya adalah pejuang kebenaran.

“Momentum hari pahlawan ini, mari kita berintrospeksi diri, melakukan yang terbaik untuk negeri kita ini, Kabupaten Pelalawan ini, kader PKB adalah pejuang kebenaran, siapapun kader nya, yang membesarkan maupun yang dibesarkan partai adalah pejuang kebenaran.” tegas Tengku Jerri.

Karena pejuang kebenaran, para kader di minta Jerri bersikap kritis dan bersuara lantang jika sesuatu berlaku di masyarakat yang tidak sesuai norma, aturan dan undang-undang yang berlaku.

“Momentum hari pahlawan ini, kita dorong para kader kita untuk bersikap kritis di tengah masyarakat, tapi kritis nya, kritis membangun,” imbuhnya.

Di Lembaga Legislatif, di DPRD Kabupaten Pelalawan, PKB memiliki tiga kursi, ada perwakilan di masing masing alat kelengkapan dewan, artinya suara PKB bisa lebih lantang memperjuangkan apa yang menjadi persoalan masyarakat Kabupaten Pelalawan hari ini.

“Tugas saya di PKB ini menjalankan amanat pimpinan di DPD dan DPP, amanatnya adalah menjadikan PKB sebagai partai umat, yang memperjuangkan kepentingan umat,” tandasnya.

Di pengurusannya kini, anggota dewan perwakilan rakyat akan benar benar di tuntut sikap dan perhatian sebagai orang yang mewakili rakyat, keberpihakan kepada rakyat, kepada konstituennya dan masyarakat Kabupaten Pelalawan.

“Sekarang, jika masyarakat ada aspirasi yang mau di sampaikan, silahkan hubungi dewan kita (PKB red), mereka akan meneruskan dan memperjuangkan apa yang masyarakat keluhkan, atau juga bisa juga di sampaikan ke kantor PKB, kantor kita juga kantor umat, semua umat bisa datang,” katanya.

Selain itu, Jerri juga menegaskan bahwa internal partai medorong perwakilannya di legislatif untuk lebih aktif menjalankan fungsi fungsi dewan yang menjadi hak dan kewenangan mereka. “Fungsi dewan harus secara aktif di perjuangkan oleh anggota dewan, PKB mendorong wakilnya untuk teguh berjuang, sesuai dengan tupoksi nya,”pungkasnya (Apon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here