SMPN Bernas Juarai LCC Kebudayaan se Riau

Pekanbaru97 Dilihat

FOKUSKEPRI.COM, Pekanbaru – Sekolah Menengah Pertama negeri (SMPN) Bernas berhak mewakili Provinsi Riau pada Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan Tingkat Nasional setelah menjadi juara pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Riau, Kamis (12/8/2021).

“Untuk juara I, SMPN Bernas Binsus Pelalawan akan mewakili Provinsi Riau dalam LCC Museum Tingkat Nasional,” sebut Kepala Dinas Kebudayaan Riau Raja Yoserizal Zen.

“Insya Allah kegiatan itu (LCC Tingkat Nasional,red) akan diselenggarakan, untuk babak penyisihan secara daring dan babak final secara luring, yakni di bulan Oktober bersamaan dengan Pekan Kebudayaan Nasional di Jakarta,” sambungnya.

Baca Juga: Kasus Covid 19 Tinggi di Dumai dan Pekanbaru, Presiden Minta Vaksin Lebih Banyak Dikirim ke Riau

Dari perlombaan itu, SMPN Bernas Binsus Pelalawan keluar sebagai juara pertama. Diikuti SMPN 1 Bangkinang Kota dan SMPN 3 Dumai sebagai juara II dan III.

Sementara, juara harapan I diraih SMPN 1 Mempura, juara harapan II SMPN 1 Rengat dan juara harapan 3 SMPN 3 Bengkalis.

Terlaksananyananya kegiataan LCC Kebudayaan tahun ini sebagai wujud dari komitmen Dinas Kebudayaan Provinsi Riau melalui Unit Pelaksana Teknis Museum Sang Nila Utama dan Taman Budaya untuk kelestarian budaya.

Perlombaan itu dilaksanakan selama tiga hari di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, yakni dimulai pada Rabu (11/8/2021) lalu. Kegiatan yang mengusung tema ‘Pelajar Indonesia Berkarakter, Berprestasi dan Berkebudayaan,” bertujuan untuk membangkitkan minat siswa, pelajar, generasi muda serta masyarakat untuk mengunjungi museum.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan daya apresiasi siswa terhadap kebudayaan Indonesia sebagai wujud nyata kontribusi Museum Sang Nila Utama dalam upaya melestarikan kebudayaan bangsa,” kata Yose.

Sementara itu, Kepala SMPN Binsus Bernas Sudirman S.Pd mengungkapkan rasa syukurnya, setelah apa yang telah di raih anak didiknya di tingkat Provinsi Riau itu, yang telah mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan dalam prestasi di bidang budaya.

“Alhamdulillah, dimasa pandemi, anak didik kita, siswa SMPN Bernas masih bisa mengukir prestasi dalam LCC Kebudayaan di tingkat Riau,” kata Sudirman.

Sudirman juga mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan dan masyarakat Riau, anak didiknya dapat menoreh prestasi di tingkat nasional. “Mohon doanya, semoga dapat mengukir prestasi nanti di tingkat Nasional,” pungkasnya. (Liaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *